Bhabinkamtibmas ini Selesaikan Perkara Pengrusakan Motor di Desanya

minut - mediasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Bhabinkamtibmas Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi Aiptu R Raturandang berhasil menyelesaikan satu perkara pengrusakan sepeda motor milik dari lelaki Resky Kaunang, Jumat (20/4/2018).

Baik tersangka maupun korban akhirnya dipertemukan oleh Bhabinkamtibmas ini untuk penyelesaian perkara keduanya.

Dalam musyawarah tersebut, dihasilkan kesepakatan bahwa terlapor, lelaki FM, akan melakukan ganti rugi terhadap motor korban, yang disaksikan kedua orang tua masing-masing, yang dikuatkan dengan bukti Surat Pernyataan.

Kasat Binmas Polres Minahasa Utara AKP Johan Kalempouw memberikan apresasi terhadap penyelesaian kasus tersebut.

“Dengan adanya Bhabinkamtibmas yang merupakan perpanjangan tangan Kepolisian di Desa, bisa menyelesaikan perkara yang tidak lagi membuang waktu datang di Kantor Polisi,” katanya.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas Tanggari ini merupakan satu contoh dimana kehadiran anggota Bhabinkamtibmas sangat terasa oleh masyarakat Desa Tanggari.

Di Desa Tanggari ini dijadikan sebagai Pilot Projek Satuan Binmas Resort Minahasa utara, dimana Desa ini telah dibangun satu unit Wale Bhabinkamtibmas (rumah Bhabinkamtibmas), sebagai tempat pelaporan dan layanan serta tempat menyelesaikan masalah ‘problem solving’ dari masyarakat di Desa itu.

Penulis: Humas Polres Bolmong
Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password