Sigap Dan Peduli : Polsek Suruh Bersama Warga Tangani Tanah Longsor Di Jalan Desa Gamping

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Masih tentang bencana alam dan tanah longsor yang kerap menghampiri wilayah Kabupaten Trenggalek. Tadi pagi, Senin( 23/01), di desa Gamping Kecamatan Suruh diketahui terjadi tanah longsor yang menutup hampir seluruh badan jalan. Meskipun dapat dikategorikan skala kecil, namun tetap saja longsoran tanah lumpur ini mengganggu aktivitas masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

Saat Kapolsek Suruh, AKP Yasir berikut 5 orang anggotanya mendatangi lokasi, lumpur pekat nampak masih menutupi jalan. Masyarakat yang melintas pun sangat hati-hati karena kondisi jalan cukup licin.

“Kemungkinan longsor terjadi tadi malam, harus segera dibersihkan, kasihan masyarakat yang lewat”, ujar Yasir.

Agar tak membahayakan pengguna jalan, dibantu masyarakat sekitar segera saja petugas membersihkan material longsor dengan menggunakan alat seadanya. Tak sampai satu jam, jalan pun sudah bersih dari lumpur.

Kepada masyarakat di seluruh wilayah Suruh, Yasir mengingatkan agar tetap waspada dan berhati-hati jika melewati jalan tersebut, tidak menutup kemungkinan bila terjadi hujan deras longsor akan kembali terjadi.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password