Gelar Bakti Sosial, Polsek Ujung Tanah Berikan Bantuan ke Mesjid-mesjid di Pulau Barrang Lompo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kepada warga Pulau Barrang Lompo, Sabtu (21/4/2018).

Kapolsek Ujung Tanah Kompol H. Supriady Idrus, SH., bersama panit 1 Binmas Ipda Rukanto dan Bhabinkamtibmas mewakili Bapak Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar, SH, SIK, M.Si., melaksanakan bakti sosial (Polres Pelabuhan Makassar Peduli) dengan sasaran ke masjid-masjid yang ada di pulau barrang lompo.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian bekas layak pakai, Al-quran, sarung, serta karpet yang diterima langsung oleh masing-masing imam masjid dan tokoh masyarakat.

“Tujuan kami melaksanakan giat bakti sosial ini untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang ada di pulau-pulau,” ujar Kapolres Peabuhan Makassar.

Sasaran bantuan ke pulau selanjutnya yaitu pulau Laikang dan pulau Lanjukang yang rencana akan dilaksanakan tanggal 24 April mendatang.

“Semoga tidak ada hambatan, kami berusaha dapat mengunjungi semua pulau yang ada di wilayah Polres Pelabuhan Makassar dan alhamdulillah kami bersyukur bakti sosial yang kami lakukan sejak pagi tadi sampai sore hari berjalan dengan lancar dan warga yang berdomisili di pulau merasa senang”, tambahnya. (Humas Polres Pelabuhan Makassar)

Apa yang dilakukan Kapolsek Ujung Tanah bersama personilnya merupakan bukti keiamanan, dengan bersedekah seseorang akan mendapatkan banyak keutamaan.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang sedekah yang paling utama, dan jawaban beliau dikaitkan dengan sifat dan kondisi orang yang bersedekah.

Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu menceritakan, bahwa ada seseorang yang bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Ya Rasulullah, sedekah apakah yang paling afdhal?’

Jawab Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,
Sedekah yang engkau berikan ketika engkau masih muda, pelit harta, bertumpuk angan-angan untuk hidup mewah, dan takut bangkrut. (HR. Ahmad 7407, Nasai 2554, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Betapa sulitnya orang bersedekah di saat dia sedang mengejar kariernya, harapannya, obsesinya, dan cita-citanya. Mungkin dia butuh perang batin untuk bisa mengeluarkan Rp 20 rb. Karena itulah, nilainya lebih afdhal dari pada yang lainnya.

Penulis : Harmeno
Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password