Kartini Run 2018 Ajang Perkenalkan Pakaian Adat

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Ada pemandangan yang menarik dalam kegiatan Kartini Run 2018 yang diikuti oleh 7.200 peserta se-Nusantara. Selain mengenakan pakaian olahraga, sejumlah peserta juga mengenakan pakaian adat untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018, kemarin.

Salah satu peserta lomba Suciati (51) Bhayangkari asal Depok memilih menggunakan pakaian adat Dayak. Selain itu, Mujiati (51) juga mengenakan pakaian adat dari Toraja.

“Untuk meramaikan gelaran Kartini Run, sekaligus memperkenalkan pakaian adat daerah Dayak. Biar berbeda dari yang lain,” ujar Suciati.

Sementara itu, mereka merasa bangga dengan menggunakan pakaian adat tersebut. Menurutnya hal ini dapat membangkitkan jiwa semangat Kartini pada perempuan-perempuan Indonesia.

Sebelumnya, ibu negara Iriana Joko Widodo bersama ibu kapolri Ny. Tri Tito Karnavian telah membuka Kartini Run 2018. Para peserta 5K akan melewati rute Jalan Medan Merdeka Selatan, lalu berputar di depan Balai Kota Jakarta. Selanjutnya masuk ke Jalan Medan Merdeka Barat yang dilanjutkan ke Jalan Majapahit. Dari sana peserta berputar di depan Istana Merdeka dan kembali ke Jalan Medan Merdeka Barat. Setelah itu mereka akan kembali ke Monas untuk finish. Sedangkan peserta 10K memiliki rute yang sama dengan 5K. Bedanya saat masuk Jalan Majapahit mereka berputar di depan LTC Glodok.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password