Kapolres Mamuju Hadiri Apel 4 Pilar di Mateng

photo_2018-04-21_15-18-28

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, AKBP Rivai Arvan, SIK,MH mendampingi Kapolda Sulbar mengahadiri kegiatan 4 pilar dengan tema “Tebarkan kedamaian salam dan sapa dalam bingkai lallatassisara, Jumat (20/4/18) di Pendopo Bupati Mateng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem, Bupati Mateng, Kemenag Provinsi Sulbar, Sekda Mateng, Kandepag Mateng dan seluruh tamu undangan dari para penyuluh agama, bhabinkamtibmas dan babinsa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mamuju mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan pembangunan Desa di Provinsi Sulbar dengan mengedepankan fungsi dan peran 4 Pilar (Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Babinsa dan Penyuluh Agama atau Da’I Kamtibmas).

Semntara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya, menyebutkan bahwa dana desa merupakan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang diperuntukan bagi desa yang digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan kemasyarakatan.

Harapannya melalui dana desa ini, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengatasi pembangunan yang tidak merata di desa-desa yang ada di Indonesia. Dengan demikian desa memiliki kesempatan untuk membangun dalam rangka mensejahterahkan warganya.

Disamping itu, Kapolda jugamenghimbau kepada seluruh peserta untuk menjaga keharmonisan keluarga dengan cara memuliakan keluarga melalui rahmat allah.

Pada dasarnya bilamana di dalam rumah tangga keluarga kita belum bisa menjadi imam dalam keluarga bagemana kita bisa menjadi imam atau penyuluh di luar sana.

“Kami anjurkan kepada para penyuluh agama mengajak para masyarakat akan taat kepada tuhan sesuai degan agama yang di anut khususnya untuk di daerah yang sementara melaksanakan pilkada agar para penyuluh agama netral”, Imbuh Kapolda.

Diakhir sambutannya, ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, sekarang ini rekruitmen polisi jadi janganlah ada yang coba-coba menyuap agar bisa lulus karena sekarang rekruitmen polisi tidak ada pake-pake uang.

“Cobalah minta kepada Allah Subuhanahu Wataalah, dengan berdoa dan berusaha agar di mudahkan dan di luluskan anaknya atau keluarganya”, Tandasnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password