Safari Jumat dan Penyaluran Program 4S Polres Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,Program safari jumat semakin digencarkan oleh kepolisian resort majene dalam menjalin dan meningkatkan hubungan silaturahim dengan warga sekaligus sebagai upaya untuk memakmurkan rumah-rumah Allah (masjid).

Aksi serupa (safari jumat) juga dilakukan oleh satuan binmas polres majene, kali ini program tersebut dilancarkan di Masjid Baitusyfah lingk. Teppo Barat, Kel. Baru Kec. Banggae, Kab. Majene, Jumat (20/4/18).

Dalam pelaksanaannya, satuan binmas juga melibatkan Saka Bhayangkara dan Polisi Pelajar sebagai upaya untuk menanamkan sikap tanggung jawab dan disiplin terhadap kewajibannya.

Harapannya, anak-anak generasi penerus bangsa ini dapat membuktikan kualitas dan kemampuannya dengan sejumlah prestasi membanggakan yang mampu ditorehkannya.

Usai sholat jumat berjamaah, Kasat Binmas Iptu H. Abd. Rasyid tak lupa menyisipkan pesan kamtibmas kepada para jamaah dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi yang tetap aman dan kondusif.

Caranya, jaga hubungan silaturahim, tingkatkan kepedulian antara sesama dan tetap makmurkan masjid di setiap waktu-waktu sholat, In Syaa Allah wilayah kita dalam lindungan Allah Subuhanahu Wataalah, Imbuh Kasat Binmas.

Disamping itu, selain menyisipkan pesan kamtibmas, pihaknya juga menyalurkan program 4S (sebulan sekali sumbang sajadah) untuk membantu melengkapi sarana masjid dengan harapan jamaah bisa lebih khusyu dalam beribadah.

Sementara itu, tokoh masyarakat Umar Tayyib mewakili masyarakat setempat sangat berterimah kasih atas kehadiran personil Polres Majene bersama dengan anak-anak binaannya dalam melaksanakan Sholat Jumat berjamaah dengan masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password