Sisingaan Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI di Bandung

Tribratanews.polri.go.id – BANDUNG. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., memberikan arahan terkait pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menhjaga keamanan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Kapolri yang saat itu mengenakan seragam Brimob dan Panglima TNI mengenakan seragam hijau loreng kebanggaannya tiba di di Grand Ballroom Sudirman, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018) sekitar pukul 09.40 WIB.

Kedatangan dua pimpinan TNI-Polri ini langsung disambut dengan pengalungan bunga oleh polisi kecil alias pocil yang diiringi dengan seni tradisional khas Sunda.

Tak lama kemudian, Sisingaan yang merupakan seni tradisional Sunda tersebut menyambut Kapolri dan Panglima TNI. Kemudian diarak oleh dua singa berwarna kuning menuju pintu  pintu utama Grand Ballroom Sudirman.

Saat memasuki gedung pertemuan, dua Jenderal Bintang Empat tersebut disambut dnegan tarian Merak yang diiringi musik tradisional khas Jawa Barat yang sangat apik.

“Tarian Merak sebagai penyambut ini menggambarkan sinergitas TNI dan Polri,” ujar pembawa acara.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password