Gerebek Sebuah Rumah, Ini Yang Ditemukan Tim Gabungan Polsek Marau Dan Polsek Jelai

BED59389-C82B-4CF5-89B6-1DC8131D0B6A

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-polres ketapang, Tim gabungan Polsek Marau dan Polsek Jelai Hulu berhasil menggerebek rumah produksi minuman keras tradisional jenis arak putih di areal Divisi 6 Perusahaan Agri Plus Desa Belaban perbatasan Kecamatan Marau dan Kecamatan Jelai hulu Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Dalam penggerebekan tersebut Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 27 Drum plastik kapasitas 200 liter berisi arak siap edar, 200 kg kantong arak yang disimpan di dalam karung, 12 Jerigen kapasitas 20 liter berisi arak, 50 kg bahan ragi, 4 buah dandang besar dan beberapa jerigen kosong dengan total arak yang berhasil di amankan berjumlah 5840 liter arak, sayang pemilik tempat pengolahan miras tersebut kabur saat mengetahui kedatangan petugas. Jumat, 20 april 2018, pukul 16.00 wib.

B9EED300-B788-430B-BBEF-79B42D29A707

“penggerebekan bermula dari pengembangan petugas di lapangan sehingga mengarah ke produksi rumahan miras jenis arak yang diketahui kepunyaan tersangka atas nama AC yang kabur saat petugas datang ke rumahnya ” ujar Kapolsek Marau IPTU SABARIMAN.

“untuk sementara barang bukti sudah kita amankan sebagian di Polsek Jelai dan sebagian lagi di Polsek Marau karena tkp terletak tepat di wilayah perbatasan antara marau dan jelai serta jumlah barang bukti yang sangat banyak, sehingga kita bagi untuk penyimpanan barang bukti jumlah barang bukti. Dan pelaku yang masih kabur, kita himbau agar segera menyerahkan diri sebelum kita lakukan upaya hukum,” lanjit Kanit Reskrim Polsek Jelai Bripka Bibit

Penulis : Hariansyah
Editor : Alfian N/Nanang P
Publis :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password