Cuaca Hujan Tidak Menghalangi Bhabinkamtibmas Sosialisasi Gulkarhutla

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Sintang – Kondisi iklim yang tidak menentu dan turunnya hujan dibeberapa wilayah Hukum Polres Sintang , seperti yang terjadi saat ini dengan datangnya curah hujan yang cukup tinggi, tidak menghalangi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai untuk terus melakukan Sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat di Kec. Kelam Permai untuk tidak membuka lahan kebun dengan cara membakar. Sabtu (21/04/2018)

Sosialisasi Karhutla dilakukan dalam rangka Ops Bina Karuna Kapuas 2018 diwilayah Kecamatan Kelam Permai Polres Sintang Kab. Sintang, gencar dilaksanakan tanpa memandang waktu dan kondisi seperti yang dilakukan oleh Bripka Ari Kusuma dan Brigadir Eko Agusriyanto.

“Justru dengan kondisi musim hujan ini, disaat warga tidak turun kerja, bisa kami mamfaatkan untuk kegiatan sosialisasi,” ucap Bripka Ari Kusuma.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto, mengatakan bahwa saat ini sedang dilaksanakan Ops Bina Karuna Kapuas 2018, dimana dalam operasi ini dikedepankan kegiatan preemtif dan preventif, namun tidak menutup juga kegiatan penindakan hukum kepada para pelaku pembakaran hutan dan lahan jika masih melakukan pembakaran pada saat membuka lahan.

“Kami berharap dengan kegiatan sosialisasi ini warga masyarakat kelam dapat memahami dampak dari membakar lahan dan mau bekerja sama dengan Polsek Kelam untuk menghentikan kegiatan membakar lahan pada saat membuka kebun,” terang Iptu Hariyanto.

Namun demikian dirinya memberikan apresiasi kepada beberapa Kades yang ada diwilayah Kec. Kelam Permai yang telah bersama-sama Polsek Kelam Permai melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhuta di wilayah Hukum Polsek Kelam Permai.

Penulis : Yohanes / Chintya
Editor    : Alfian. N/ Nanang.P
Publish  :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password