Kapolri: Polri, TNI dan Seluruh Komponen Masyarakat Adalah Tiang Penyangga NKRI

Tribratanewspolri.go.id – BANDUNG. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI-Polri di Provinsi Jawa Barat dan Banten yang bertempat di Grand Ballroom Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman No. 620, Kota Bandung, Sabtu (21/4).

Di hadapan sekitar 3.100 prajurit TNI-Polri, Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan road show ini merupakan ajang forum silaturahmi. Kerjasama melalui sinergitas Polri dan TNI akan menciptakan suasana yang aman baik dari ancaman global maupun ancaman cyber dalam bentuk informasi hoax yang beredar di dunia maya.

“Saya bangga dengan semangat, disiplin dan militansi prajurit TNI – Polri dapat mengulas tentang dampak globalisasi yang terjadi di seluruh belahan dunia, dan ancaman global serta ancaman cyber yang telah memunculkan dampak negatif berupa penyebaran berita hoax,” jelas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Jenderal yang sebelumnya menjabat sebagai KASAU (Kepala Staf Angkatan Udara) ini juga menekankan kepada seluruh anggota TNI dan Polri di seluruh Indonesia untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2018 maupun Pemilukada 2019.

Sementara Kapolri memberikan penekana kepada seluruh prajurit terkait pentingnya menjaga solidaritas dan soliditas antara Polri dan TNI.

Mantan Kapolda Papua ini juga menyampaikan bahwa Polri, TNI dan masyarakat merupakan elemen penting sebagai penyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Polri dan TNI bersama dengan seluruh komponen masyarakat adalah tiang negara yang menyangga bangunan besar bernama NKRI yakni Indonesia yang berpotensi menjadi negara dominan dan tentang sistem politik internasional serta potensi Indonesia untuk menjadi negara dominan. Karena, Indonesia memiliki 3 syarat utama sebagai negara dominan yakni jumlah penduduk yang besar, sumber daya alam yang melimpah dan wilayah negara yang luas,” jelas Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password