Polres Tomohon Ajak Pelajar Jauhi Aksi Kenakalan Remaja

binluh tomohon

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kabag Ops Polres Tomohon, Kompol Thonny Salawati memberikan pembekalan dan pembinaan kepada pelajar kelas XI SMK 1 Kristen Tomohon, Jum’at (20/04/2018), pagi.

Materi pembekalan yang disampaikan, yakni kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, sex bebas, perkelahian, balap liar dan lainnya, yang pelaku maupun korbannya cukup banyak melibatkan kalangan pelajar.

Kabag Ops mengimbau seluruh pelajar untuk menghindari perbuatan negatif tersebut. “Adik-adik harus fokus belajar. Hindari perbuatan negatif karena bisa menghancurkan masa depan,” ujarnya.

Lanjut Kabag Ops, salah satu cara agar tidak terjerumus dalam perbuatan negatif adalah memanfaatkan waktu luang dengan mengikuti kegiatan bermanfaat. “Contohnya mengikuti ekstra kurikuler di sekolah, baik itu olah raga, pramuka dan seni,” pesannya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 1 Kristen Tomohon, Alce Liuw, mengapresiasi pembekalan dan pembinaan ini. “Semoga kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin, sehingga para pelajar mampu membentengi diri dari pengaruh perbuatan negatif,” harapnya.

Penulis: Johny
Editor: Raden Chandra
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password