LK-2 HMI, Kapolres Tolitoli: Merawat Kebhinekaan di Era Milenial

838e7676-bb2c-49fd-971b-6990f22e7948

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK mengikuti Giat Intermediate Training (LK-II) tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Hotel Dinifitri, Kecamatan Baolan, Tolitoli, Sabtu, (21/4/2018) pukul 08.00 WITA.

6e7c04f7-f3e6-4fb6-8e4a-f92e78552f7e

Dengan mengusung tema “Aktualisasi Mission HMI dalam Mewujudkan Kepemimpinan Ulul Arab” kegiatan tersebut diikuti oleh 56 Kader HMI.

Kapolres Tolitoli menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut dan memberikan materi tentang Merawat Kebhinekaan di Era Milenial.

“Komposisi penduduk Indonesia yang beragam adalah sebuah keniscayaan. Sebagai warga negara, kita harus memandang perbedaan itu sebagai kekayaan sekaligus kekuatan. Indonesia terdiri dari berbagai latar belakang agama, ras, dan golongan. Untuk itu, menjaga keamanan, persatuan, dan keharmonisan adalah tanggung jawab kita bersama, kata AKBP Iqbal.

“Media sosial saat ini sudah dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk menyebarkan hoax dan ujaran kebencian. Tujuannya, untuk membuat kegaduhan, perpecahan, dan permusuhan. Ini yang harus kita waspadai, bahwa media sosial kerap disalahgunakan untuk tujuan tidak baik,” imbuhnya.

Di akhir materinya, Kapolres mengajak kepada masyarakat, khususnya peserta LK 2 HMI untuk selektif terhadap informasi, bisa membedakan mana yang benar dan mana yang tidak, juga bersama memerangi hoax.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password