Ini Daftar Nama Peraih Peringkat 1 Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian di SPN Singaraja

WhatsApp Image 2018-04-21 at 14.39.28

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Sebanyak 225 personel jajaran Polda Bali telah selesai mengikuti pelatihan fungsi teknis kepolisian di SPN (Sekolah Polisi Negara) Singaraja. Kegiatan yang dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 21 April 2018 itu ditutup oleh Kepala SPN Singaraja, AKBP Waluya, S.I.K. ditandai dengan penyerahan sertifikat dan piagam penghargaan kepada peserta yang meraih peringkat 1 di masing-masing Prolat (Program Pelatihan).

WhatsApp Image 2018-04-21 at 14.39.34Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rekonfu itu juga dihadiri Pejabat Utama SPN Singaraja, para instruktur dan peserta pelatihan. Uniknya, upacara penutupan program pelatihan tahap ketiga ini bertepatan dengan Hari Kartini, Sabtu (21/4).

Dari data yang dihimpun, untuk peringkat 1 Prolat Ba Penggalangan Intel diraih oleh Brigadir I Wayan Widya Antara, S.H. dari Polres Badung. Dengan nilai 81,58 ia berhasil mengalahkan 49 peserta lainnya. Sementara dari 25 peserta yang ikut Prolat Ba Polwan Negosiator, peringkat 1 diraih oleh Bripda Ni Kadek Ayu Meitri Andani dari Polres Karangasem dengan nilai 78,20.

Kemudian Bripka I Wayan Sukma Wirawan dari Polres Tabanan ditetapkan sebagai peserta peringkat 1 Prolat Ba Lidik Paminal. Lulusan Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2003 ini mampu mengalahkan 24 peserta lainnya dengan nilai 75,80. Sedangkan dari 25 peserta Prolat Ba Riksa Provos, Aipda I Putu Mahardika Utama dari Polres Badung ditetapkan sebagai peraih peringkat 1 dengan nilai 81,00.

Dari 25 peserta mengikuti pelatihan Ba Lidik Narkoba, peringkat 1 diraih oleh Aiptu I Gede Murjita, S.H. dari Polres Jembrana dengan nilai 82,00. Sementara dari 25 peserta Prolat Ba Olah TKP, Bripka Gede Sudiasa pengiriman Polres Badung meraih peringkat 1 dengan nilai 75,20.

Sedangkan dari 25 peserta yang ikut Prolat Ba TPTKP, peringkat 1 diraih oleh Bripka I Made Risna dari Polres Tabanan dengan nilai 78,60. Kemudian dari 25 peserta yang mengikuti Prolat Ba Riksa Saksi dan Tersangka, peringkat 1 diraih oleh Aiptu I Ketut Susila Adnyana, S.H. dari Polres Badung dengan nilai 79,00.

AKBP Waluya, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kemampuan di masing-masing fungsi kepolisian sehingga personel Polri akan lebih profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Menurutnya, untuk menjadi anggota Polri yang profesional diperlukan keterampilan. Untuk menjadi terampil diperlukan latihan yang rutin dan dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu, agar bisa menjadi polisi yang terampil dan profesional, sikap profesionalisme harus dikembangkan demi terwujudnya sasaran Reformasi Birokrasi Polri (RBP) yaitu pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan kapabilitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi dapat terlaksana dengan baik.

Atas hal tersebut, perwira lulusan Akpol tahun 1995 ini meminta kepada para peserta untuk mempelajari kembali dan mengembangkan materi pelatihan sesuai fungsi masing-masing saat kembali bertugas di kewilayahan. “Walaupun waktu pelatihan hanya sebentar, tentu ini akan sangat bermanfaat bagi para peserta dalam bertugas di lapangan nanti. Jangan cepat puas dan terus kembangkan potensi di masing-masing fungsi kepolisian,” ujarnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password