Tingkatkan Keamanan Warga, Kapolresta Manado Launching Tim Patroli Rayon

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara melaunching Tim Patroli Rayon Polresta Manado, Jum’at (20/4/2018), di halaman Mapolresta, Jalan Piere Tendean.

Dalam kegiatan tersebut, 60 personel lengkap dengan sepeda motor dilepas oleh Kapolresta untuk melaksanakan patroli menjaga keamanan wilayah Kota Manado.

Kapolresta mengatakan, patroli rayon dibentuk dengan tujuan untuk membuat masyarakat semakin aman dan nyaman. Sistem kerja 60 personel patroli rayon yakni dengan sif. Dibagi menjadi dua regu dengan tiga sif.

“Kita menggunakan pola lima-delapan. Lima hari kerja delapan jam,” ujar kapolresta. Lanjutnya, volume atau jumlah patroli rayon pada hari-hari atau jam-jam rawan, akan ditingkatkan.

“Ini penjabaran dari Peraturan Kabaharkam Polri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Patroli. Pola ini baru kali ini dilaksanakan Polresta Manado,” jelas Kapolresta.

Kapolresta berharap, dengan adanya patroli rayon berpola lima-delapan ini, masyarakat akan semakin tenang dan percaya kepada Polresta Manado. “Karena selain meningkatkan quick response, juga untuk mencegah tindak kriminal, dan penanganan kasus lebih cepat,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolresta Manado, AKBP Arya Perdana bersama para Kabag, Kasat dan Personel Polresta Manado.

Penulis: Irma
Editor: Raden Chandra
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password