Kapolres Indragiri Hilir : Wanita Indonesia Harus Bersyukur Punya Raden Ajeng Kartini

IMG-20180421-WA0065

Tribratanew.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara  17 Hari Bulan di Polres Indragiri Hilir pagi ini. Upacara yang ditaja bersempena Peringatan Hari Kartini ke 139, Sabtu, 21/4/2018, selain Inspektur Upacara, seluruh pelaksana upacara, dijabat oleh Para Polisi Wanita dan ASN Wanita yang bertugas di berbagai Bag dan Sat Fung Polres Indragiri Hilir. Tampil sebagai Perwira Upacara adalah Kasiwas Polres Indragiri Hilir IPTU Syaftini, Komandan Upacara BRIPKA Risa Afriani, Pengibar Bendera BRIPDA Sari Dinawati, BRIPDA Mei S. Tamba, BRIPDA Ayu Fitria Nurwahidah Hakim, Pengucap Tri Brata BRIPDA Florentina Kharismaya, Pengucap Catur Prasetya BRIPDA Raudatul Jannah, Pengucap Panca Prasetya Korpri  PENGDA Lili Yanti, Pembawa Acara : BRIPDA Sanri Sisilia dan Ajudan BRIPDA Amelia Lestari.

Para Polwan tersebut, tidak kalah tangkas dengan rekan prianya, dalam menyelenggarakan upacara yang diikuti oleh PJU, Perwira Bintara dan ASN Polres Indragiri Hilir.

Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Ari Kartika Bhakti, S.I.K., yang bertindak selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., yang antara lain mengingatkan bahwa kaum wanita Indonesia harus bersyukur memiliki seorang pejuang nasional yang menjadi pelopor kebangkitan wanita Indonesia.
perjuangan Raden Ajeng Kartini, sehingga saat ini, derajat wanita Indonesia, sudah setara dengan kaum laki – laki. Sebagai contoh jabatan tertinggi di Republik ini, pernah dijabat oleh seorang wanita Indonesia.

Namun perjuangan Kartini masih belum sepenuhnya berhasil. Masih banyak lagi wanita Indonesia yang harus diperjuangkan nasibnya. Oleh sebab itu, Kapolres mengajak, semua elemen masyarakat, terutama kaum wanita, untuk meningkatkan partisipasinya terhadap gelora pembangunan sekarang ini, agar cita – cita Kartini, dapat segera terwujud.

Kapolres juga berharap upacara ini tidak jadi kegiatan rutin belaka, tapi harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanamkan kembali nilai – nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota dan ASN Polri.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Raden Dwi Chandra Narisa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password