Gagal Edarkan 1 Kg Sabu Dari Malaysia, 2 Pria Ini Malah Diciduk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – BALIKPAPAN. Ditresnarkoba Polda Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 1 Kg di Kota Minyak, Balikpapan, Jumat (20/4). Dari pengungkapan kasus ini polisi menetapkan dua orang tersangka sebagai pengedar barang haram yang juga diedarkan ke Samarinda dan Sanga-sanga, Kalimantan Timur.

“Kami berhasil mengungkap dua kasus, dan mengamankan masing-masing tersangka berinisial A dan E. Dari keduanya kami berhasil amankan sabu seberat 1.068 gram atau satu kilo lebih. Mereka ini dua kasus yang berbeda,” jelas Dir Resnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol. Drs. Akhmad Shaury.

Kedua tersangka ditangkap polisi di tempat berbeda, tersangka A diamankan di rumahnya di Jalan Karang Jawa, Balikpapan Tengah, Kamis (12/4) lalu. Sedangkan tersangka E diciduk polisi di kawasan Jalan M.T. Haryono, Balikpapan Selatan, Jumat (20/4).

Perwira polisi melati tiga itu menuturkan, berdasarkan pengakuan tersangka barang haram tersebut didatangkan dari Tawau, Malaysia melalui jalur darat.

Para tersangka dijerat dengan pasal 114 (2) sub pasal 112 (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Masih kami kembangkan dua kasus ini. Sementara untuk dua tersangka yang saat ini berhasil diamankan dikenakan Undang Undang tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password