Dalam Sehari Operasi K2YD, Polres Touna Berhasil Amankan Ratusan Miras Cap Tikus

Tribratanes.poldasulteng – Polres Touna, Menjelang Puasa serta mengantisipasi tindakan kejahatan yang berawal dari minuman keras, Polres Touna beserta jajaran melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran minuman keras, Jumat (20/04).

Pertama, sekitar pukul 17.00 Wita operasi berlangsung di wilayah Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una Una. Operasi di pimpin langsung oleh Kapolsubsektor Tojo Barat Ipda Murlan Tarifudin, di sana petugas berhasil menyita 63 bungkus miras tradisional jenis cap tikus dari dua rumah berbeda di desa galuga Kecamatan Tojo Barat.

“Dari rumah saudari P (54) kami berhasil menyita 53 bungkus miras cap tikus, sementara 10 bungkus lainnya kami sita dari rumah saudari S (32) yang keduanya adalah masyarakat Desa Galuga Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una Una, ucap Ipda Tarifudin.

Sementara di wilayah hukum Polsek Ulubongka, sekitar pukul 19.30 Wita, personil Polsek Ulubongka yang dipimpin Kapolsek Ulubongka Ipda Prianto S. Anggono berhasil mengamankan 32 bungkus miras cap tikus dari 2 warga desa Marowo Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una Una.

“Kami melakukan razia ini dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan polri untuk menekan peredaran miras diwilayah hukum Polres Touna khususnya wilayah Polsek Ulubongka. Dari razia ini kami berhasil menyita 17 bungkus miras cap tikus dari saudara A (34) dan 15 bungkus dari saudara AA (45),” ucap Ipda Anggono.

Dalam K2YD lainnya, personil gabungan Satuan fungsi dan Bagian Polres Touna yang dipimpin Iptu Tayib Lawadang juga berhasil mengamankan 38 bungkus minuman keras cap tikus dari saudara M (38) warga Desa Pusungi Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una Una.

Terakhir sekitar pukul 22.30 Wita, personil Polsek Ampana Kota yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ampana Kota Aipda Andi Maruli Wijaya juga berhasil mengamankan 79 bungkus miras cap tikus, masing-masing 12 bungkus dari saudara AL (52) dan 67 bungkus dari saudari MD (53), yang keduanya warga jalan Tadulako Kelurahan Ampana Kota Kabupten Tojo Una Una.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena saat dihubungi melalui Whatsapp mengatakan, “pelaksanaan operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkat ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif Polres Tojo Una Una untuk mencegah dan menekan peredaran miras di Kabupaten Tojo Una Una. Karena kita ketahui bersama bahwa miras ini merupakan salah satu trigger atau pemicu meningkatnya angka kriminalitas, apalagi saat ini kita akan memasuki bulan suci Ramadhan.”

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk hentikan kebiasaan konsumsi miras termasuk para pelaku yang memproduksi maupun menjual untuk segera menghentikan kegiatannya karena kami akan terus melakukan tindakan kepolisian kepada para pelaku,” tegas Kapolres. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password