Sinergitas TNI-Polri di Bumi Sriwijaya

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., tiba di Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, (20/4) pukul 15.00 WIB.

Bertempat di Sport and Convention Center (PSCC), sekitar 5.000 personel TNI-Polri di Bumi Sriwijaya ini menerima arahan Kapolri dan Panglima TNI terkait pentingnya peran kedua aparat berseragam ini untuk menjaga sinergitas dan menjaga keutuhan NKRI di era globalisasi. Sehingga harus mewaspadai terjadinya perang ekonomi dan sosial.

“Oleh karena itu, TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan negara juga harus bersinergi. Bagaimana menjaga NKRI agar tidak terpecah belah, itulah tugas TNI serta Polri,” jelas Kapolri.

Oleh karena itu, Polri dan TNI harus siap menerima segala bentuk ancaman dalam era teknologi informasi yang semakin berkembang pesat.

Pria asal Palembang ini juga menyampaikan agar kedua institusi yang memiliki peran penting pada negara ini bersiap untuk menghadapi agenda besar berskala nasional  maupun internasional, yaitu Bulan Ramadhan 1439 H, Asian Games 2018 serta Pilkada 2018 maupun Pilpres 2019.

Menurut Penerima Bintang Adhi Makayasa tahun 1987 ini, selama TNI-Polri solid maka pelaksanaan kegiatan tersbeut akan berjalan lancar dan aman.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password