Kapolres Metro Jakarta Utara Menghadiri Peluncuran Exspor Perdana Produk PT Charoen Pokhpan Indonesia

Ekspor perdana Produk PT Charoen

Pada hari Jumat tanggal 20  April 2018 Pukul 09.00 Wib di PT.Charoen Pokphan Imdonesia Jl.Ancol Barat VIII No.1 Kel.Ancol Kec.Pademangan Jakarta Utara, telah berlangsung egiatan Peluncuran Exspor Perdana produk PT. Charoen Pokphand Indonesia, hadir dalam acara tersebut antara lain :

  1. Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P.
  2. Kadiv humas Mabes Polri Kasatgas Pangan : Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto, S.H
  3. Dirjen Peternakan dan Hewan : Ketut Diarmitra
  4. Direktur barang kebutuhan pokok dan barang penting direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri Ir. Ninuk Rahayuningrum, M,Si:
  5. Direktur Ekpor Produk Pertanian : Dra. Tuti Prahastuti
  6. Kepala Balai Besar Karantina Pertanian tanjung Priok : Ir. Purwo Widiarto, M. MA
  7. Dirjen Pertanian dan kesehatan Hewan Republik Demokratik Timor Leste : Domingos Gusmao
  8. Wali kota Administrasi Jakarta Utara Drs. Husein Murad MSi.
  9. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombespol Reza Arief Dewanto, S.iK.
  10. Dandim 05/02 Jakarta Utara Letkol Arif Rahman
  11. Presiden komisaris Charoen Pokphand indonesia T.  Hadi Gunawan.
  12. Presiden Est Area Charoen Pokphand Indonesia Peraphon Prayooravong
  13. Chairman Food Business Primafood Internasional Rusmin Riadi
  14. Komisaris Charoen Pokphand Indonesia Suparman Sastrodimedjo.
  15. President director singa mas indonesia Christ Iwan
  16. Tamu Undangan dari yang hadir sebanyak sekitar 400 orang.

Sambutan dari Wali Kota Jakarta Utara : Drs. Husein Murad MSi

Kami unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kota Jakarta Utara hadir bersama-sama Kapolres Metro jakarta Utara dan Komandan Kodim 0502/JU mengucapkan terima kasih,  karena hari  ini PT. Charoen Pokphand  Indonesia akan meluncurkan produk export perdana ke luar negeri, selamat kepada PT. Charoen Pokphand  Indonesia  semoga  semakin maju dan mampu bersaing di pasar internasional.

Sambutan dari Kasatgas Pangan Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto, S.H :

Saya atas nama satgas pangan ikut berbahagia karena  PT.  Charoen Pokphand Indonesia bisa ekspor produk pangan ke luar negeri merupakan bukti kita mampu,  karena pasar indonesia cukup besar dan membuktikan kita mampu bersaing, produsen pakan ternak dan olahan ayam PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk ekspor perdana ke Papua Nugini merupakan langkah awal dalam membuka peluang besar dalam merambah ke pasar ekspor internasional.

Sambutan Presiden Direktur Utama PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, T Hadi Gunawan mengatakan, eksporperdana ke Papua Nugini merupakan langkah awal dalam membuka peluang besar dalam merambah ke pasar ekspor internasional, hari ini adalah awal baru bagi PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk untuk merambah ke pasar ekspor olahan ayam, dan ini juga menjadi peluang besar ke pasar ekspor dunia, dengan mulai dibukanya kesempatan ekspor, ke depan akan semakin terbuka kesempatan untuk negara-negara lain yang meminati ayam olahanasal Indonesia.

Target ke depannya pihak PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk juga membuka kesempatan melakukan langka eksporke Jepang danTimur Tengah, Kita targetkan prospek negara-negara tujuan ekspor ini bisa terwujud, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk juga `akan melakukan penguatan penyaluran produk minuman dengan melakukan pendekatan melalui promosi dan menawarkan harga yang kompetitif kepada masyarakat, untuk meningkatkan pangsa pasar minuman, CPIN pun memasang strategi distribusi channel.

Sambutan Meteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P.

Dalam rangka meningkatkan perekonomian negara, Menteri Pertanian saat ini pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan pendapatan negara melalui ekspor berbagai komoditi strategis. saat ini tengah mengupayakan ekspor produk pertanian, termasuk daging ayam olahan ke luar negeri, ekspor perdana produk daging ayam olahan dan produk pakan ternak milik PT. Charoen Pokphand Indonesia yang akan dikirim ke Papua New Guinea (PNG) Timor Leste dan Jepang.

Selamat kepada PT. Charoen Pokphan Indonesia semoga bisa jadi role model dan bisa menembus pasar internasional dan memberikan kontribusi bagi negara kita, produksi ayam ras nasional di Indonesia saat ini mengalami surplus dengan konsumsi masyarakat terhadap daging ayam sekitar 10 kg per kapita per tahun.

Dilanjutkan dengan pemukulan kendi ke Mobil Kontainer tanda dimulainya ekspor perdana produk daging ayam olahan dan produk pakan ternak milik PT. Charoen Pokphand Indonesia, oleh M<enteri Pertanian didampingi Presidr PT. Charoen Pokphan Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password