Dengan Meningkatkan Ibadah Polres Lampung Tengah Peringati Isro Mi”raj 1439 H

Tribratanews.polri.go.id Polda Lampung – Kepolisian Resor Lampung Tengah Jum,at (20/03/2018) jam 08.00 Wib Memperingati  Isro Mi,raj 1439 H di Masjid Jabbal Rahma Polres Lampung Tengah yang dimami oleh KH Tukiman Rais dari Pondok Pesantren Selusuban yang dihadiri oleh Kapolres AKBP Slamet Wahyudi S.Ik., MH. Tokoh Agama, PJU Polres, Kapolsek, Anggota Polres maupun Polsek jajaran Polres Lampung Tengah dan ibu – ibu bahayangkari  kurang lebih 500 Personil.

Dari materi ceramah yaitu  Isra Mi’raj adalah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam, Dalam Isra, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu.

Isro Mi,raj 2

Perjalanan dimulai Rasulullah mengendarai buraq bersama Jibril. Jibril berkata, “turunlah dan kerjakan shalat”. Kemudian Rasulullah bersama Jibril naik tangga itu menuju kelangit tujuh dan ke Sidratul Muntaha. Allah berfirman yang artinya: “Keselamatan bagimu wahai seorang nabi, Rahmat dan berkahnya“.Rasul membaca lagi yang artinya: “Keselamatan semoga bagi kami dan hamba-hamba Allah yang sholeh. Rasulullah dan ummatnya menerima perintah ibadah shalat“.Berfirman Allah SWT : “Hai Muhammad Aku mengambilmu sebagai kekasih sebagaimana Aku telah mengambil Ibrahim sebagai kesayanagan dan Akupun memberi firman kepadamu seperti firman kepada Musa Akupun menjadikan ummatmu sebagai umat yang terbaik yang pernah dikeluarkan pada manusia, dan Akupun menjadikan mereka sebagai umat wasath (adil dan pilihan), Maka ambillah apa yang aku berikan kepadamu dan jadilah engkau termasuk orang-orang yang bersyukur“.

Selajutnya Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi S.Ik., MH Berpesan kepada seluruh Anggota Polres Lampung  Tengah dan Ibu Bhayangkari agar selalu meningkatkan ibadahnya dan meneladani  sifat  Nabi Muhammad SAW   serta mendukung Pilkada 2018  yang aman dan Kondusif .(#).

Penulis : Sarwo Premono

Publish : Syaiful M.

Editor    : Alfian Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password