PT PLN (Persero) Gelar Rakor Keamanan Bersama Baharkam Polri di Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, PT PLN (Persero) menggelar Rapat Koordinasi Keamanan “Pengamanan Pasokan Energi Listrik”, bersama Baharkam Polri di Marriott Hotel Yogyakarta, Jumat (20-04-2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum. Turut hadir Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero) Muhammad Ali, Kepala Divisi Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (Kadiv K3L) Jurlian Sitanggang, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin, dan Staf Ahli Kementerian ESDM Widiyo Sunaryo.

Pada kesempatan tersebut, Komjen Pol Moechgiyarto menyampaikan, pada prinsipnya ancaman keamanan bersifat dinamis baik dalam bentuk eskalatif maupun fluktuatif yang dipengaruhi secara dominan oleh tiga aspek yang saling terkait satu sama lain, yaitu demografi, demokrasi, dan penegakan hukum.

“Kita ketahui bahwa keamanan merupakan sebagai prasyarat pembangunan nasional. Artinya, keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap dan kondusif akan memicu menggeliatnya dunia usaha yang dapat mendatangkan investasi, baik dalam maupun luar negeri, sehingga akan mendorong lancarnya pembangunan nasional yang pada akhirnya terwujud kesejahteraan rakyat,” katanya.

Sebagai obyek vital nasional yang bertugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan masyarakat dalam jumlah yang cukup, merata, dan bermutu, menurut Komjen Pol Moechgiyarto, PT PLN (Persero) mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional.

“Obvitnas memiliki peran penting bagi kehidupan bangsa dan negara, baik ditinjau dari aspek ekonomi, politik, sosial, budaya, maupun pertahanan dan keamanan. Sehingga apabila pengamanan obvitnas tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan berbagai ancaman dan gangguan keamanan yang pada akhirnya dapat mempengaruhi stabilitas keamanan nasional,” jelas Komjen Pol Moechgiyarto.

penulis : Agung
editor : R Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password