Sebanyak 1.160 Botol Miras Berbagai Merk dan 731 Liter Tuak Dimusnahkan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung Polres Lampung Barat. antisipasi segala sesuaktu kejadian yang dapat merusak generasi bangsa baik ahlak dan mora, jajaran kepolisian Resor Lampung Barat berhasil memusnahkan ribuan minuman keras berbagai merk hasil kegiatan kepolisian yang di tingkatkan di halaman Mapolres Lampung Barat pada Jum,at 20/04/2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala kejari Lampung Barat Mansur,SH.MH. Ketua MUI Lampung Barat Jafarsidik, Kasdim 0422 Lampung Barat, FKUB Lampung Barat, dan Forkopimda Lampung Barat.

WhatsApp Image 2018-04-20 at 14.56.53Pemusnahana minuman keras di lakukan dengan menggunakan alat berat berupa Tendem Roller yang di operasionalkan langsung oleh Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH. sebanyak 1.160 Botol Miras berbagai merk dan 731 liter tuak di lindas habis.

Sebelum kegiatan Ketua MUI Jafar Sidik menyampaikan sambutanya, Kami selaku umat Islam yang mempunyai kitab suci Alquran diantara 6666 ayat, ada satu ayat yang spesifik Berbicara masalah yang ada di hadapan kita, diantara ayat itu berkaitan dengan ini sesuatu yang memabukkan Homer dan lainnya karena ini biang keroknya kejahatan.

WhatsApp Image 2018-04-20 at 14.56.50Orang yang kondisi mabuk bisa mungkin melakukan perbuatan yang di larang oleh hukum di karenakan nafsunya tidak terkontrol, kami sangat mengapresiasi apa yang sudah di laksanakan oleh Polres Lampung Barat dan jajaran sudah banyak menyita minuman keras dan hari ini akan di musnahkan bersama-sama mudah-mudahan langkah ini menjadi langkah awal untuk menciptakan situasi terus kondusif dan masyarakat terayomi dan tenang dan tentram dalam melaksanakan aktifitasnya dan bebas dari kemaksiatan. mudah-mudahan kinerja Kapolres dan Anggota jajaranya tambah bagus dan sukses selalu serta di berikan kekuatan dalam melaksanakan tugasnya,”Terang Ketua MUI.

Sementara sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. mengatakan, saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerja samanya di wilayah lambar dan pesisir barat bisa di katakan aman dan kondusif, tugas pokok kepolisian udang undang no 2 tahun 2002 salah satunya harkamtibmas, ini semua tampa kerja sama unsur terkait dan istik hoder wartawan dan masyarakat tidak akan terwujud.

Hari ini kita melakukan pemusnahan miras perlu di ketahui korban dari miras ini sudah banyak orang yang mati sia sia dari itu kita mengambil langkah dan bekerja sama melaksanakan pencegahan seperti yang kita lihat di depan kita ada 1160 botol miras berbagai merek dan 555 tuak ini semua hasil dari kegiatan kepolisian yang di tingkatkan. Ada dari penyitaan barang bukti ada yang penyerahan secara sukarela dari masyarakat, ada juga yang membuat surat peryataan bahwa barang ini patut di musnahkan, jadi ada tigas sumber barang barang yang kita musnahkan ini.

Apa yang di katakan ketua MUI tadi betul biang dari segala kejahatan adalah miras, miras ini juga berdapak pada dirinya sendiri sehingga tidak peduli lagi dengan masa depanya dan lingkungannya, bagi keluarganya dapat tercemar buruk bagi masyarakat. Saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya mari kita jaga wilayah kita terhindar dari pelanggaran hukum atau yang lainya yang dapat mengganggu kamtibmas,”Tearang Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres lambar

Editor           : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password