Kapolres Sintang : Peran Masyarakat & Tokoh Agama Sebagai Komponen Pemersatu Bangsa

Tribratanewspolri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH hadiri Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Al – Amin Jalan Lintas Melawi Kelurahan Ladang Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam Rangka Memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M bersama penceramah Habib Muhammad Bin Abdur Rahman Bin Alwi Al Qadrie dari Alhasaniyyah Pontianak ,Dengan Tema ” Bersatu Dalam Keberagaman Kita Tingkat Ukhuwah Islamiyah Menuju Masyarkat Kabupaten Sintang Berakhlaqul Karimah “

Pada kegiatan tersebut Kapolres Sintang mengatakan kehadirannya tersebut selain untuk menambah nilai keimanan, juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan pemuka agama serta masyarakat.

“kami hadri di tengah masyarakat dengan harapan bersama masyarakat bersinergi dalam rangka meningkatkan situasi keamanan, juga sebagai sarana untuk mengajak seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya

Kapolres juga mengatakan, sangat bangga melihat jamaah yang hadir dalam acara tersebut di Kota Sintang sangat antusias,hal ini menunjukkan umat islam di Kota Sintang sesuai temanya yaitu Bersatu Dalam Keberagaman Kita Tingkat Ukhuwah Islamiyah Menuju Masyarkat Kabupaten Sintang Berakhlaqulkarimah.

Kapolres juga berharap, setiap upaya Kepolisian dalam meningkatkan situasi keamanan yang kondusif, mendapat dukungan dari tokoh agama sebagai komponen pemersatu bangsa.

Selain itu, pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka juga dilaksanakan oleh Polres Sintang, mulai dari jalan utama sampai pintu masuk hingga area panggung. (Chintya)

Penulis : Chintya
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Chia

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password