Coba Intervensi Penyidik, Polisi Tangkap Brigjen Gadungan

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) berhasil mengamankan seorang pria berinisial A yang mengaku sebagai seorang polisi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) di Banten, Jumat (20/4/2018) sekira pukul 03.00 WIB.

A mengaku sebagai polisi berpangkat Brigjen mencoba untuk mengintervensi penyidik terkait kasus penipuan dan juga penggelapan yang saat ini tengah ditangani Polres Metro Jaksel.

“Itu kan bisa jadi modus menakut-nakuti, terus mengintervensi. Kita kan pada prinsipnya bekerja profesional apa adanya. Kemudian dia intervensi, minta bantuan terus memaksa. Ya kita tidak bisa. Kita curigai, kita tangkap. Ini sedang kita dalami,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Indra Jafar.

A sempat mengelak saat dilakukan penangkapan. Polisi menemukan barang bukti berupa pakaian dinas harian (PDH), pakaian dinas lapangan (PDL) dengan atribut kepolisian lengkap. Saat ini, polisi menyelidiki dimana A mendapatka seragam dan atribut tersebut.

“Ini masih kita dalami. Kita belum dapat data lengkap, karena masih kita dalami di mana dia membeli itu. Kemudian digunakan untuk apa saja selama ini. Bisa saja, jangan-jangan dia melakukan hal-hal yang meresahkan masyarakat,” ujar Kombes Pol. Indra Jafar.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password