Polda Metro Sita 39.834 Botol Miras Oplosan

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers terkait pengungkapan dan Razia Ops Kasus Miras Oplosan yang dilaksanakan Polda dan Polres Jajaran Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. memimpin langsung konferensi pers tersebut dengan didampingi Wakapolda Metro Jaya, beserta Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran.

Sebanyak 39.834 botol miras oplosan dari berbagai jenis merek berhasil disita dalam operasi ini. Selain itu, polisi juga mengamankan 180 pelaku.

2

“Jajaran Polda Metro telah melakukan operasi miras selama periode 1 April sampai 19 April dan berhasil menangkap 180 pelaku. 15 (pelaku) di antarnya dilakukukan prosedur penahanan kemudian 165 orang dilakukan pembinaan,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si.

Sementara itu, Kapolda Metro mengatakan pihaknya telah membentuk Satgas khusus dalam melakukan operasi tersebut. Selain operasi miras, pihaknya juga melakukan operasi petasan jelang bulan Ramadhan.

Orang nomor satu di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras.

“Saya Kapolda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat, kan nggak boleh dalam agama minum miras, saya mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras. Kita komitmen jajaran Polda Metro untuk terus lakukan razia makanya saya bentuk 13 satgas di Polres dan 2 di Polda,” imbuh Kapolda Metro Jaya.

Selanjutnya, Jenderal Bintang Dua ini mengatakan, pihaknya akan terus melakukan operasi ini secara bertahap. Hal tersebut guna menjaga ketertiban Kota Jakarta saat menyambut Ramadan dan cipta kondisi menyambut Asian Games 2018.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password