Arahan Panglima TNI Dan Kapolri Di Sumatera Utara

Tribratanews.polri.go.id. Medan. Kamis (19/4/2018), Kapolri Jenderal Pol. Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memberikan pengarahan kepada Seluruh Anggota TNI Polri wiliayah hukum Sumatera Utara di Ballroom Hotel Santika, Medan. Kegiatan arahan ini diikuti kurang lebih 3000 orang.

Dalam kunjungannya ke Medan Panglima TNI hadir didampingi oleh Pejabat Mabes TNI yaitu Asrenum Panglima TNI, Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P, Asintel Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, dan Kapuspen TNI, Mayor Jenderal TNI M. Sabrar Fadhilah. Turut Hadir Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono.

Sementara itu, Kapolri hadir didampingi oleh Pejabat Utama Mabes Polri yaitu As Ops Kapolri, Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Sahli Sosek Kapolri, Irjen Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Karo Provost Divpropam Polri, Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si dan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo,S.I.P., beserta Pejabat Kodam I/Bukit Barisan, Para Danrem dan Dandim Jajaran Kodam I/Bukit Barisan dan juga Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, beserta Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, dan Para Kapolres Jajaran Polda Sumatera Utara juga tampak hadir mengikuti kegiatan arahan ini.

Turut hadir dalam pengarahan yaitu Danlantamal I Belawan, Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., beserta jajaran TNI AL di Wilayah Sumatera Utara dan Pangkosekhanudnas III/Medan Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han)., beserta Jajaran TNI AU di Wilayah Sumatera Utara dan seluruh anggota TNI Polri di Wilayah Sumatera Utara.

Kegiatan diawali dengan makan malam bersama dengan seluruh anggota TNI Polri yang hadir dalam arahan. Dalam pengarahannya, Panglima TNI mengulas tentang globalisasi yang terjadi diseluruh belahan dunia, yang telah memunculkan dampak negatif berupa penyebaran berita hoax.

Sedangkan Kapolri memberikan arahan tentang sistem politik internasional dan potensi Indonesia untuk menjadi negara dominan karena memiliki 3 syarat utama sebagai negara dominan yakni Jumlah penduduk yang besar, Sumber Daya Alam yang melimpah, dan Wilayah negara yang luas.

Baik Kapolri maupun Panglima TNI, juga menekankan pentingnya Polri dan TNI untuk menjaga soliditas, sinergisitas dan netralitas dalam pilkada. Kedua institusi ini dikatakan sebagai pilar utama perekat dan persatuan NKRI. Di akhir arahannya Kapolri menyampaikan dan menekankan bahwa TNI adalah Saudara Kandung Polri. Acara diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh anggota TNI Polri yang hadir dalam pengarahan.

(er/sw/hy)5802ecab-18b4-4c04-94b6-34551798d6e3 1c6c85d8-361e-437e-a449-a9263d63dd29

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password