Tim Puslabfor Mabes Polri Lakukan Olah TKP Ambruknya Jembatan Tol di Minut

minut - tim puslabfor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Penyelidikan secara intensif terus dilakukan oleh aparat Kepolisian untuk mengungkap penyebab ambruknya jembatan Tol di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Minut yang merenggut nyawa 2 pekerja harian PT. Wijaya Karya (WIKA).

Tim Puslabfor Mabes Polri melalui Satgas Infrastruktur yang dibentuk Kapolri, memback up tim INAFIS Polda Sulut yang sebelumnnya juga telah melakukan olah TKP saat peristiwa jembatan tol ambruk, pada Selasa (17/4/2018) siang.

Tampak Katim Puslabfor yang dipimpin Kombes Pol Ir. Ulung Kanjaya, M.Met bersama anggota tim yang berjumlah 6 personel, Kamis (19/4/2018 ) mulai pukul 07.45 wita, melakukan olah TKP diantaranya mengambil sample material yang ambruk berupa Scaffolding, mengangkat server CCTV, dibantu Tim Penyidik dari Dit Reskrimum Polda Sulut dan Polres Minut.

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Hari Sarwono, SIK, MSi yang hadir bersama Dir Intelkam Kombes Pol Budi Herwanto, SH, MH dan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH mengatakan bahwa, olah TKP yang dilakukan oleh Tim Puslabfor Mabes Polri ini salah satunya adalah untuk memastikan penyebab ambruknya jembatan tol yang menewaskan 2 pekerja harian dan mengakibatkan 15 pekerja lainnya mengalami luka.

“Kedatangan Tim untuk membantu Penyidik dari Polda Sulut dan Polres Minut dalam melakukan proses mulai dari tahapan penyelidikan sampai penyidikan terkait penyebab jembatan ambruk sehingga bisa diketahui faktor kelalaian dan salahnya dimana, kemudian bisa ditentukan siapa yang akan dijadikan sebagai tersangkanya,” tandas Dirreskrimum.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password