Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Jabar Cup 2018 di Garut Pecahkan Rekor MURI

Tribratanews.polri.go.id – GARUT. Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Jabar Cup 2018 dalam rangka kampanye anti hoaks, pilkada damai 2018, dan HUT Bhayangkara ke-72, mulai tanggal 19 April 2018 sampai 22 April 2018 di Bukit Parama Satwika puncak Gunung Putri, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawa Barat sukses menyaber rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak.

“Ya, mengalahkan rekor sebelumnya di Bali sebanyak 110 peserta, nah tadi sebanyak 153 peserta, ” kata Kapolda Jabar,  Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, Kamis (19/4/2018).

Ratusan peserta merupakan atlet dari beberapa provinsi di Indonesia yang pada umumnya adalah atlet nasional dan beberapa atlet sedang mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) untuk menghadapi Asian Games 2018.

“Jadi bukan masalah rekornya tetapi dengan kejuaraan ini kualitas para atlet Paralayang dan Gantole khususnya di Jabar bisa lebih terlatih ” ujarnya.

Kejuaraan  Paralayang dan Gantole ini terdapat tiga kelas yang akan dilombakan di antaranya untuk kelas junior, senior dan kelas TNI-Polri.

Kejuaraan ini selain sebagai upaya pemecahan rekor MURI juga menjadi ajang promosiu kawasan wisata paralayang di Garut.

“Semoga dengan kejuaraan ini selain mampu menciptakan bibit atlet paralayang dan gantole juga wahana wisata paralayang di Garut segera tercipta,” ujar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password