46 Calon Taruna Akpol di Sulut Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Proses Penerimaan anggota Polri di Sulawesi Utara tahun 2018 saat ini memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap 1.

Sebanyak 46 calon Taruna Akpol menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Graha Dotulong SPN Polda Sulut, Karombasan Manado, Jumat (20/4/2018). 3 peserta calon Taruna diantaranya adalah wanita.

Sejumlah rangkaian pemeriksaan akan dilalui para peserta, mulai dari pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan mata, gigi, THT, tensi darah serta pemeriksaan fisik dalam.

“Tidak ada yang baru, pelaksanaan tes masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Chris Susilo yang turun langsung memimpin pelaksanaan pemeriksaan kesehatan.

IMG_8584

Kabid juga mengatakan bahwa panitia pemeriksaan berasal dari Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara, serta menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai pengawas eksternal.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini turut diawasi juga oleh pengaws internal yaitu dari Propam dan Itwasda Polda Sulut, serta pengawas eksternal dari LSM

“Seperti kata Pak Kapolda, jangan baru bangun tidur langsung daftar. Ya minimal dipersiapkan fisiknya termasuk kesehatan, dicek dulu jauh hari sebelumnya. Jaman sekarang sudah tidak ada lagi KKN, jadi clean anda clear,” pungkas Kabid Dokkes.

Penulis: Supri

Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password