Psiko Tes Calon Tamtama Polri T.A 2018 Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polda Sulawesi Barat melaksanakan penandatangan Pakta Integritas penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2018. Pakta Integritas ini merupakan komitmen untuk penerimaan anggota Polri yang berkualitas.

Calon siswa Anggota Polri Tamtama Tahun Anggaran 2018 yang memakai kemeja putih dan celana hitam memenuhi Aula Gubernur Sulawesi Barat, Kamis (19/04/2018). Orang tua para calon siswa tamtama dan panitia penerimaan calon Anggota Polri juga hadir.

Acara diawali dengan pembacaan Pakta Integritas dari perwakilan panitia penerimaan Anggota Polri Tahun 2017, Perwakilan calon siswa Polri Tahun 2017, dan perwakilan orang tua calon siswa.

“Dalam proses rekrutmen ini bertujuan untuk memilih calon anggoa Polri yang berkualitas, calon-calon anggota Polri yang memang betul layak menjadi anggota Polri yang profesional,” kata Kepala Sumber Daya Manusia (As SDM) Polda Sulbar.

Selaku Kepala SDM Polda Sulbar, KBP Dra. Dien Irhastini bertanggung jawab penuh terhadap penerimaan anggota Polri di seluruh Indonesia. Karena itu, dia berharap dalam proses seleksi tidak boleh main-main.

“Dengan komitmen Pakta Integritas tadi merupakan pendorong kita semua para orang tua mendorong agar putra-putrinya untuk bisa mengikuti seleksi dengan baik. Dalam proses seleksi ini tidak boleh main-main,” katanya.

Dien Irhastini meminta kepada para orang tua calon siswa untuk menanamkan kepercayaan diri kepada putra-putrinya. Dia menjelaskan agar para orang tua tidak melakukan hal-hal yang mencederai proses seleksi.

“Kalau nanti ada yang menerima telepon dari siapapun yang menitipkan salah satu calon. Maka akan dicatat dan besok calon itu akan dipanggil langsung dicoret,” sebutnya.

“Dalam proses seleksi tidak ada sponsorship, tidak ada titip-titipan. Sehingga semua sama, semua diperlakukan sama,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar BRIGJEN POL Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengatakan seleksi penerimaan anggota Polri dalam lingkungan Polda Sulbar dilakukan secara maraton. Dia menyebut saat ini masyarakat mengharap anggota Polri yang ideal dan lebih baik.

“Masyarakat ingin Polri menjadi lebih baik sesuai dengan tugas dan prinsipnya, sebagai pelayan masyarakat, pengayom masyarakat dan penegak hukum. Tentunya kita akan menyaring calon-calon anggota yang baik,” ucap KBP Dra. Dien Irhastini.

Dien menyebut untuk lingkungan Polda Sulbar untuk tahun 2018 dari 71 calon siswa tamtama anggota polri mengikuti seleksi. Polri berkomitmen secara keseluruhan untuk menjaring dan mencari anggota Polri yang berkualitas dan terpercaya.

“Kita mempunyai prinsip tes yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis termasuk cleat dan clean. Saya minta pengawas baik internal maupun eksternal untuk bisa mengawasi panitia penyelenggara ini bisa melaksanakan sesuai prinsip yang ada,” tambah KBP Dra. Dien Irhastini

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password