Kapolres Ajak Masyarakat, Jadikan Majene Wilayah Bebas Sampah

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menghadiri upacara peringatan hari peduli sampah nasional (HSPN) tahun 2018, Ajun Komisaris Besar Polisi Asri Effendy, SIK (Kapolres Majene) di sela-sela kesempatannya mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat untuk menjadikan Kab. Majene sebagai wilayah yang bebas dari sampah.

“Sayangi Bumi kita bersihkan dari sampah”, Imbuh Kapolres. Disamping itu, ia juga mengharapkan warga agar peduli dengan sampah. kita kurangi sampah dari kita, kita bersihkan sampah sekitar kita dan kita wujudkan budaya bersih. Imbuhnya.

Upacara peringatan hari peduli sampah nasional (HSPN) tahun 2018 yang diselenggarakan di Pantai Labuang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Majene, Sekda Majene, yang mewakili Dandim 1401 Majene, Ka Rutan Kelas II B Kab.  Majene, Para Kepala  OPD Kab. Majene dan para tamu undangan lainnya, Kamis (19/4/18).

Dalam pelaksanaannya , peringatan hari sampah dimeriahkan oleh Tari-tarian dan peragaan busana adat yang terbuat dari limbah plastik oleh siswa  SMP Neg. 4 Majene serta penyerahan hadiah pemenang lomba kebersihan sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan M. Djazuli, S. SP, MH dan Bupati Majene DR. H. Fahmi Massiara, MH dalam sambutannya mengatakan ” pentingnya menjaga kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman “.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan kerja bakti pembersihan pesisir pantai Assamallewuang hingga ke pesisir pantai Parappe Majene sebagai upaya untuk mewujudkan majene sebagai wilayah bebas sampah.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password