Menjadi Narsumber Dalam penyuluhan Narkoba, Ini yang di sampaikan Kapolres Singkawang

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH mengahadiri kegiatan penyuluhan narkoba kepada pemuda-pemudi di Kota Singkawang yang bertempat di gedung pusat informasi pariwisata jalan merdeka kota Singkawang, Kamis (19/04/2018).

Pada kegiatan tersebut Kapolres Singkawang berkesempatan menjadi narasumber, Sebagai narasumber dalam penyuluhannya Kapolres mengatakan bahwa permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa, yang dampaknya telah merambah hampir ke seluruh pelosok desa, bahkan narkoba ini tidak mengenal usia tempat maupun jabatan.

Adiksi atau ketergantungan terhadap narkoba merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami ketergantungan secara fisik dan psikologis terhadap suatu zat adiktif yang terkandung dalam narkoba.

Masyarakat bukannya tidak tahu, tapi belum memahami tentang apa itu masalah adiksi yang dialami oleh pengguna narkoba. Jika sudah terkena, sistem otak yang sudah rusak tidak dapat sembuh. Para pengguna hanya dapat pulih melalui rehabilitasi, agar dapat bangkit dan menata kehidupan untuk masa depan yang lebih baik.

“Melalui penyuluhan narkoba ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat agar paham dan lebih berhati-hati terhadap bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba, baik bahaya secara kesehatan, sosial kemasyarakatan dan bahaya secara ekonomi” Harap Kapolres

Sebelum mengakhiri Kapolres Singkawang juga mengatakan “Sengaja kami melibatkan pemuda-pemudi di Kota Singkawang ini, dengan harapan setelah mengetahui bahaya dan ciri-ciri pengguna narkoba bisa menyampaikan kepada keluarganya dan mengawasi lingkungan sekitarnya” Jelas Kapolres Singkawang.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password