172 Orang Casis Gagal Melaju Ke Tahap Selanjutnya

Tribratanewspolri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Pengumuman hasil psikotest calon anggota polri T.A 2018, Rabu (18/04) yang dilaksanakan oleh Sub Panda Polres Sintang pada pukul 13.30 dan diikuti oleh kurang lebih 420 peserta yang bertempat di gedung apang semangai Kec. Sintang, Kamis (19/04/2018).

Adapun Psikotest yang terdiri dari 420 (100%) peserta yang mengikuti seleksi calon bintara, terdapat 172 (40,95%) peserta yang dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dan casis yang lolos dalam psikotest berjumlah 248 (59,05%) peserta dalam hal ini Pihak Panitia Sub Panda Polres Sintang telah memverifikasi bahwa kebanyakan dari Casis yang gugur penyebab salah satunya adalah kurang telitinya peserta dalam mengisi identitas diri pada lembar jawaban.

Menyikapi hal tersebut, ketika ditemui Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH mengungkapkan saat mengecek langsung pada masing-masing data peserta yang sudah melalui proses scanning, setelah diperhatikan ada beberapa kesalahan fatal yang dilakukan oleh beberapa Casis putra maupun putri pada saat pengisian kolom identitas diri pada lembar jawaban.

“ dimana masih banyak kesalahan yang mengakibatkan gugurnya peserta dalam Psikotest ini, untuk menghindari kesalahpahaman antara pihak panitia, pihak peserta dan juga pihak orang tua serta masyarakat luas dengan cara, kami memanggil satu-satu peserta yang mengalami kesalahan dalam pengisian identitas diri pada kolom lembar jawaban sehingga para casis tersebut dapat mengetahui letak kesalahannya”, Ujar Kapolres Sintang.

Diikuti oleh Kabag Sumda Polres Sintang, Kompol Anhar Jubaedi juga menyampaikan “setelah selesainya pengumuman, terdapat beberapa orang tua yang masih menanyakan letak kesalahan anaknya (peserta) yang mengakibatkan gugurnya dalam psikotest tersebut, dalam menyikapi kasus ini kami selaku panitia harus memberikan penjelasan kepada pihak orang tua terkait letak kesalahan mereka sehingga bisa menghindari kesalahpahaman” Ucap Kompol Anhar Jubaedi.

Penulis : Chintya
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password