Polda Bali Umumkan Hasil Tes Psikologi Calon Tamtama Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Sebanyak 102 orang calon Tamtama Polri TA 2018 melaksanakan tes psikologi di Gedung PRG (Persaka Raga Garwita) Polda Bali, Kamis (19/4/2018). Dari 103 orang itu, Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Bali menyatakan 61 orang Memenuhi Syarat (MS) dan 41 orang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Selanjutnya peserta yang Memenuhi Syarat akan mengikuti tes pemeriksaan kesehatan tahap pertama dari tanggal 5 sampai dengan 7 Mei 2018. Pada tahap ini, para peserta harus benar-benar mempersiapkan diri dengan menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Karo SDM Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Djaka Santoso mengatakan, jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 103 orang tapi 1 orang tidak hadir, sehingga tes psikologi diikuti 102 orang. Menurutnya, pelaksanaan tes psikologi sudah dilakukan secara obyektif, jujur, bersih, transparan, akuntabel, humanis serta clean and clear. Bahkan pelaksanaanya sudah diawasi dari pengawas internal dan eksternal.

“Tes psikologi ini tahap kedua setelah sebelumnya melewati tahap pemeriksaan administrasi (rikmin) awal. Bagi peserta yang memenuhi syarat agar mempersiapkan diri, sedangkan yang belum memenuhi syarat agar tidak bersedih dan langsung menyerah. Tahun depan diulang lagi,” kata Karo SDM Polda Bali.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password