Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK : Wujudkan Pilkada Papua Dengan Penuh Kedamaian dan Demokratis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Guna mensukseskan Pemilukada Serentak Tahun 2018, Polres Nabire mengadakan Doa bersama Forkopimda dengan Tokoh Lintas Agama dalam rangka pelaksanaan Pilkada Damai dan Demokratis Tahun 2018 di Wilayah Polda Papua, bertempat di Rumah Makan Rado, Kamis (19/04/2018) pagi.

Di Kabupaten Nabire sendiri akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 ini. Pelaksanaan doa bersama tersebut, dihadiri Forkopimda Kabupaten Nabire, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK, Bupati Kabupaten Nabire yang diwakili oleh Sekda Drs. I Wayan Minyata, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire Ramadani, SH, MH, Dandim 1705 Paniai yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1705 Paniai / PLH Kasdim Kapten Inf P.H.B.R Panjaitan dan Ketua DPRD Nabire yang diwakili Wakil ketua I Marci Kegouw, S. Sos.

IMG-20180419-WA0046

Ketua KPUD Nabire Nelius Agapa, ST, Ketua Panwas Nabire Adriana Sahempa, S. Pak, Danyon Raider Bataliyon 753 / AVT Nabire Mayor. Inf Sulaiman. H, Perwira TNI/Polri, Ketua FKPI Joko Songkono, Ketua dan Tim Sukses Nomor urut 1 dan 2 Cagub dan Wagub Provinsi Papua, Para Ketua Parpol peserta Pemilu 2019 serta Tokoh Adat, Toko Masyarakat, Perempuan, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama Kabupaten Nabire dan tamu undangan.

Dalam sambutan Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK mengatakan bahwa, “Ucapan trima kasih atas kehadiran bapak dan ibu untuk menghadiri doa bersama yang kita laksanakan di tempat ini,” ucap Kapolres.

IMG-20180419-WA0047

Pilkada adalah wujud demokrasi Negara kita yang telah tercipta sejak jaman Kerajaan di tanah air kita, yang dalam era ini di terlaksana dalam bentuk pemilihan umum secara langsung umum bebas dan rahasia.

“Agar kita semua dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut dan Pelaksanaan Pilkada dan Pilgub secara serentak di tanah air kita dan Papua khususnya di Kabupaten Nabire yang kita cintai ini,” kata Kapolres.

Kapolres Nabire menambahkan, “Kami mengaharapkan semua Komponen masyarakat di Kabupaten Nabire melalui para tokoh agama agar dapat menghimbau umatnya untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang memecah belah persatuan di Kabupaten Nabire dengan berlangsungnya pesta demokrasi serentak di tanah air kita,” ungkap Kapolres Nabire.

Pada kesempatan tersebut pula, Sekda Kabupaten Nabire I Wayan Mintaya, menuturkan bahwa. “Saya Mengharapkan dengan terlaksananya doa bersama lintas agama ini agar dapat bersama menjaga kedamaian antar umat dan terciptanya keamanan dalam mensukseskan Pilkada maupun Pilgub serentak khususnya di Kabupaten Nabire,” kata Sekda saat membacakan amanat Bupati Nabire.

Doa bersama ini merupakan tindak lanjut Polres Nabire sesuai dengan arahan Polda Papua, sebagai bentuk Silaturahmi untuk mewujudkan dan mendukung pelaksanaan Pilkada damai dan demokratis tahun 2018 di wilayah hukum Polda Papua.

Diharapkan agar semua komponen masyarakat di wilayah hukum Polda Papua khususnya Polres Nabire dapat mendukung dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban untuk mensukseskan Pilkada dan Pilgub damai dan demokratis yang akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2018 mendatang. (*)

Penulis : Efer Lamba
Editor : Raden Dwi Chandra
Publish : Efer Lamba

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password