Kunjungan Kerja Silaturahmi Kepala Imigrasi Kelas I Jakarta Utara Dengan Kapolres Metro Jakarta Utara

Kunker Ka Imigrasi - kapolres

Pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 pukul 15.30 wib bertempat di Ruang Kerja Kapolres Metro Jakut Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung kunjungan kerja dan silaturahmi Pejabat kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara ke Polres Metro Jakut dalam rangka rencana persiapan Operasi Pengawasan Terhadap Orang Asing yang akan dilaksanakan bersama kepolisian, dalam kunjungannya tersebut disambut oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK didampingi Kasat Intelkam AKBP Alwi Haryono SH.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Imigrasi Kelas I Jakarta Utara Amran Aris, S.Sos didampingi 3 pegawainya langsung menemui Kapolres Metro Jakut, Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK di ruang kerjanya, koordinasi terkait temuan orang asing menggunakan dokumen palsu, untuk meminta pengamanan aparat kepolisian dalam mendukung kelancaran tugas-tugas imigrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, penertiban dokumen palsu tersebut masih sebatas koordinasi dan belum sampai pada pelaporan secara resmi, sebagai bahan pengusutan secara hukum, ini hanya sekedar pemberitahuan kepada Kapolres apa yang telah dilakukan Imigrasi sudah sesuai aturan. Komplain dan salah paham yang selama ini terjadi antara petugas imigrasi dengan masyarakat selaku pemohon itu semata-mata karena pihaknya ingin menegakkan aturan dan tidak ingin masyarakat menjadi korban.

Imigrasi ingin membangun kerjasama dengan pihak aparat kepolisian, minta bantuan personil dan dalam pelaksanaan Operasi Pengawasan Orang Asing, penegakan hukum yang dicanangkan oleh Ditjen Imigrasi akan dilaksanakan Operasi Pengawasan Orang Asing untuk melakukan pengawasan terhadap keberadaan serta kegiatan orang asing, rencana target sasaran Operasi Apartemen, hotel, dan pasar yang ada di wilayah Jakarta Utara, dalam pelaksanaannya Kepala Kantor Imigrasi ingin tiap-tiap instansi berjalan sinergi guna mencapai hasil yang maksimal, kami berharap kerjasama yang baik antar instansi tanpa mengurangi kewenangan masing-masing.

Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK menyambut baik pelaksanaan operasi ini guna menertibkan keberadaan orang asing dan akan berpartisipasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, bahkan Polres Metro Jakarta Utara siap memberikan bantuan personil apabila diperlukan dan lebih menekankan peranan Polri dalam hal penyidikan tindak pidana terhadap orang asing tidak dapat dikesampingkan, karena kalau menyangkut tindak pidana umum institusi Polri lah yang berhak untuk melakukan penyidikan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password