Kapolres Metro Jakarta Utara Silaturahmi Dengan Ketua Dpc Sp Lem Jakarta Utara

Silaturahmi Kapolres - SP LEM SPSI

Pada hari Kamis tanggal 19 April 2018, pukul 14.00 Wib telah berlangsung kunjungan silaturahmi Kapolres Jakarta Utara dengan Ketua DPC SP LEM Jl. Jati III No. 41 Rt.04/05 Kel. Sungai Bambu Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara,  hadir pada acara tersebut :

– Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto, SiK

– Kasat Intelkam Resju AKBP Alwi Haryono, SH

– Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto, SH, MH

– Kasi Propam Resju AKP Gampang, SH

 

Pengurus DPC SP LEM Jakarta Utara yang hadir sbb :

– Ketua SP LEM Jakut Bpk. Yusuf Suprapto

– Sekertaris Bpk. Dadan Muldan

– Wakil Ketua 3 Bpk. H. Sugito

– Wakil Ketua 4 Bpk. H. Sutono

– Pangkorcab Bpk. Irfan Rosadi

– Bpk. Subroto perwakilan dari Komatzu

 

Acara diawali sambutan dari Ketua SP LEM Jakut Bpk. Yusuf Suprapto memperkenalkan struktur kepengurusan SP LEM Jakut, dan menjelaskan bahwa SP LEM Jakut saat ini berada di 32 perusahaan di wilayah Jakarta Utara, menyampaikan juga bahwa dalam waktu dekat sekertaris DPC SP LEM Jakut akan pindah karena lokasi tempat kurang memadai, namun waktunya belum pasti karena kendala pendanaan, di wilayah Jakarta Utara ini unik dan mau tidak untuk bergerak pada hari libur 1 Mei, mayoritas perusahaan kami ini menengah keatas kecil kemungkinan untuk berbuat yang merugikan.

Kami SP LEM Jakut akan ikut melakukan aksi damai dalam rangka memperingati hari Buruh tanggal 1 Mei dengan mengangkat isu :

  1. Tolak Peraturan Presiden No.20 tahun 2018, tetang : Tenaga Kerja Asing.
  2. Tolak PP 78 tentang : Pengupahan
  3. Tolak Refisi UU 13 tentang : Ketenaga Kerjaan.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Utara memberikan pesan Kamtibmas sbb :

Perkenalkan saya Kapolres Jakarta Utara, sebelum disini saya dinas di Kaltim, saya berniat untuk mengundang rekan rekan serikat, namun karena waktu sehingga satu saya datangi, sebentar lagi buruh akan melaksanakan peringatan hari buruh, saya berharap dapat di isi dengan kegiatan yang bermanfaat. Situasi saat ini mengarah ke Politik namun kita tidak mau tertarik kesana, begitu bicara tahun politik semuanya curiga, saya berharap rekan rekan buruh tidak mengarah kesana, sehingga tidak mengkorbankan kepentingan buruh yang sesungguhnya. Semua kegiatan dalam perayaan 1 Mei tidak berlebihan, karena ulah satu dua orang berurusan dengan hukum. Saya buka komunikasi yang baik jika ada permasalahan cepat kita harus selesaikan dan mudah mudahan kedepan semakin baik komunikasi kita.

Saya juga perintahkan kepada Kasat Intelkam supaya kalau ada aksi unjuk rasa, tolong dikomunikasikan dengan pihak perusahaan sehingga permasalahan tidak berkembang dan saya terima kasih dengan adanya permintaan tersebut.

 

Kasat Intelkam Resju AKBP Alwi Haryono, SH. selama ini serikat SP LEM sdh baik dan komunikatif, jika ada pergerakan kegiatannya selalu kondusif, kami sudah melakukan itu contoh yang terjadi di PT. Fuji Shaet kami panggil pihak perusahaan untuk segera menyelesaikan permasalahan dan alhamdulillah selesai.

 

Sekertaris DPC SP LEM Jakarta Utara Bpk. Dadan Muldan menyampaikan :

Saat ini wilayah Jakarta Utara bukan hanya mengirim massa, namun juga kedatangan massa, seperti kemarin PT. Kumis dari wilayah bekasi hal ini dapat mempengaruhi situasi keamanan perusahaan, dapat diputus hubungan fendor antar perusahaan, kami berharap dapat dibantu oleh Kepolisian untuk komunikasi dengan perusahaan, kalau pergerakan kita panas pasti ada tuntutan normatif, kami berharap dibantu pihak Kepolisian, harapan kami supaya aksi mereka dilakukan ditempat kerja bukan dilakukan di pemberi order, kasian mereka bisa diputus order ataupun dikurangi.

 

Wakil Ketua 3 DPC SP LEM Jakarta Utara Bpk. H. Sugito :

Saya sekedar menambahkan bahwa di PT. ADM dan PT. DENSO ini terkenal dengan wilayah Ring 1, saya berharap bantuan dari pihak Kepolisian supaya difasilitasi supaya wilayah tersebut kondusif.

 

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto, SH, MH.

Mohon ijin kalau untuk permasalahan Ring 1, kami sudah komunikasikan dan pada hari Jumat tanggal 20 April 2018 akan dilakukan pertemuan antara pihak PT. ADM dengan perwakilan Ring 1.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password