Kabid Humas Polda Bengkulu : Bijak Dalam Bermedia Sosial

Tribratanews.polri.go.id – BENGKULU. Direktorat Intelkam Polda Bengkulu melaksanakan Fokus Group Discus (FGD) mengenai pemilihan umum Legislatif, Pemilihan Presiden dan wakil presiden tahun 2019 di hotel Splash Bengkulu, Kamis (19/4/18). Dengan tema “peran partai politik, lembaga swadaya masyarakat, media massa, dan pemilih pemula dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2019 untuk menciptakan situasi aman dan kondusif Di Provinsi Bengkulu”, FGD ini menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai pihak antara lain Kabid humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno , komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Ediasah Hasan, SH, MH, Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman, SH, Kepala Kesbangpol yang diwakili oleh Kasubdit Politik.

Dengan metode diskusi group yang membahas suatu masalah dalam suasana informal dan santai serta setiap peserta dapat mengemukakan pendapat secara bebas, terbuka dan dalam suasana santai, tanpa ada perasaan khawatir sehingga diharapkan merubah pandangan dan mindset dari masyarakat pemilih pemula demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama berlangsungnya tahapan pemilihan umum tahun 2019 di Provinsi Bengkulu.

Selain itu dalam diskusi yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 pagi ini agar menghasilkan masukan dari pemerintah daerah penyelenggara Pemilu terkait dengan data dan informasi permasalahan yang akan timbul dalam pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 sebagai salah satu pertimbangan untuk dalam penyusunan pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2019.

Dalam paparannya, Kabid Humas Polda Bengkulu menyampaikan kepada semua peserta yang hadir untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

” Berdasarkan survei, media sosial merupakan salah satu media yang sering digunakan untuk mencari berita oleh masyarakat melebihi dari media mainstream seperti koran, TV, Maupun media elektronik” Ungkap Kabid Humas.

Atas dasar tersebut Kabid Humas Polda Bengkulu mengajak para peserta dari partai-partai politik, mahasiswa maupun masyarakat pemilih pemula jaga kondusifitas pelaksanaan pemilu khususnya di Bengkulu, Indonesia pada umumnya.

“Jangan berpolemik dipermukaan (medsos), jika terjadi permasalahan silahkan langsung berkomunikasi dengan Bawaslu, KPU maupun Polri agar bersama-sama dicari jalan terbaik”. Tambah Kabid Humas.

Hadir sebagai peserta dalam acara tersebut perwakilan partai-partai politik , LSM, Wartawan Media Cetak, Media Elektronik, Media online, HMI, perwakilan mahasiswa dari BEM, dan para pemilih pemula.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password