Target H-10 Lebaran Jembatan Widang Tuban Selesai Dikerjakan

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kamis (19/4/18), Kapolda Jatim irjen Pol. Drs. Machfud Arifin SH mendatangi lokasi kejadian ambruknya jembatan Babat-Widang Tuban yang terjadi Selasa (17/4/2018) bersama Pejabat Utama, yaitu Dirreskrimum Kombes Agung Yudha Wibowo dan Kabidkum Kombes Arnapi.

“Hasil pantauan di TKP tadi, saya baru pulang dari Tuban yang berbatasan dengan Lamongan. Ada upaya yang dilakukan oleh tim untuk mengevakuasi truk sudah dilakukan dengan bobot cranenya (alat berat atau derek) 50 ton,” ucap Kapolda Jatim.

“Jalan Pantura itu yang jalan lama yang harus dilalui, tidak melalui jembatan yang satunya ini. Jembatan cukup tua ini menjadi perhatian kita semuanya. Untuk dilakukan audit semua termasuk yang kita ngeri-ngeri di rel kereta yang atasnya ada jembatan. Kalau lewat gitu ya perlu mungkin juga diaudit yang layak dan harus diperbaiki,” lanjut Kapolda Jatim.

Jembatan ini merupakan jalan utama dan dalam waktu dekat sudah memasuki bulan puasa dan lebaran, yang mana pada musim mudik nantinya jalan-jalan utama yang menghubungkan kota yang satu dengan kota lainnya sangat diperlukan oleh masyarakat yang meggunakannya.

“Kendaraan berat sebelum sampai jembatan harus diberi petunjuk arah agar tidak berputar lagi, yang nantinya mengganggu jalan lain. Semua tim juga sudah turun termasuk anggota Polri untuk olah TKP dan melihat penyebab terjadinya kejadian kecelakaan. Ini sudah kita lakukan kerjasama dengan semua pihak untuk bisa mengevakuasi korban,” lanjut Kapolda Jatim.

“Diharapkan jembatan yang runtuh secepatnya diperbaiki sehingga bisa segera digunakan oleh masyarakat utamanya untuk keperluan jalannya roda ekonomi sehari-hari,” ucap Kapolda Jatim.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password