Tingkatkan Kemampuan Pelayanan Aplikasi 110, Karo Ops Polda Bali Berikan Arahan Kepada Seluruh Operatornya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam upaya peningkatan kemampuan operasional layanan Police 110 yang diaplikasikan dalam Salak Bali, Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya mengumpulkan seluruh operator layanan Police 110 dan anggota Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di gedung Command Center Polda Bali yang baru-baru ini diresmikan oleh Kapolda Bali. Kamis, 19/4.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta pemahaman dalam mekanisme pengoperasian layanan aplikasi 110. sehingga masyarakat benar-benar merasa terbantu dengan adanya layanan aplikasi 110 serta layanan aplikasi Salak Bali.

Nanti dalam pengoperasiannya kita juga akan selalu berkordinasi dengan instansi terkait seperti pemadam kebakaran, rumah sakit. karena nanti laporan yang kita terima bukan hanya tentang tindak pidana, namun bisa saja laporan adanya kebakaran dan korban kecelakaan. “Sehingga cepat dapat kita hubungkan ke instansi yang berwenang selain kita juga melakukan pengamanan.” ucap Kombes Pol. Sumanajaya.

Selain itu kita juga akan memberikan pelatihan Emergancy Call dengan menggunakan bahasa inggris kepada seluruh operator layanan aplikasi 110, dalam rangka menghadapi pertemuan tahunan IMF yang akan dilaksanakan di Bali.

Penulis  : Indra Santosa Wartawan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password