Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran Lampung Amankan KD Pemilik 90 Butir Inex Extacy

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran berhasil amankan pelaku KD (38) yang kedapatan sedang membawa 90 butir pil warna pink yang diduga Narkoba jenis Inek Extacy di Jalan Lintas Tengah Sumatera KM 37-38, Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng pada saat Satlantas melaksanakan razia, Rabu (18/04/2018) Jam 15.30 Wib.

“Melintas dengan gerak-gerik mencurigakan, pemotor yang mengendarai Yamaha X Ride warna hitam putih bernopol BE 4148 BX terjaring razia yang digelar Satlantas Polres Pesawaran,” Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Poeloeng Arsa Sidanu S.Ik didampingi Kanit Turjawali Satlantas Polres Pesawaran Ipda Sulkhan, SH, Kamis (19/04/2018) Pagi tadi.

Menurutnya, pemotor berinisial KD (38) warga Gang SD Terbanggi Besar melintas dari arah Bandar Lampung menuju Lampung Tengah. “Ya, kemarin kita amankan satu orang berinisial KD berikut barang bukti berupa 90 butir pil extacy dari kantong jaketnya. Ia, kita lakukan pemeriksaan karena saat melintas terlihat gugup dan mencurigakan. Saat itu, jajaran Satlantas Polres Pesawaran sedang melaksanakan razia sebagai kegiatan rutin di daerah Tegineneng,” katanya.

Diungkapkan, kemarin sekira jam 15.30 di Jalan Lintas Tengah Sumatera KM 37-38 Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng Satlantas Polres Pesawaran melaksanakan giat razia rutin. “Saat diberhentikan, KD membuang bungkusan makanan ringan warna kuning merek Gerry yang disimpan di kantong jaketnya. Setelah digeledah, ternyata ada 90 butir pil warna pink yang diduga narkoba jenis inek extacy,” ungkapnya.

Diterangkan, untuk diproses hukum selanjutnya KD diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Pesawaran. “Ya, untuk proses hukum selanjutnya KD diamankan guna dilakukan pemeriksaan oleh Satresnarkoba, karena memang satuan tersebut yang nantinya memproses, kalau Satlantas hanya mengamankan pertama setelah terbukti membawa barang yang diduga Narkoba,” terangnya.

Untuk diketahui, barang bukti dari KD yang diamankan untuk melengkapi pemeriksaan penyidikan adalah Narkoba jenis extacy warna pink 90 butir, Sepeda motor merek Yamaha X Ride warna hitam putih, Uang Tunai 260 ribu rupiah, 2 unit Handphone merek Nokia warna hitam dan Xiomi warna putih.

“Kepada masyarakat, ikutilah rambu-rambu lalulintas dan lengkapilah kendaraan dengan dokumen yang sah. Jangan lupa tertib berlalulintas, hargai pengendara lain dan jangan menggunakan Handphone saat berkendara,” tegasnya.

Penulis : Tim Humas Polres Pesawaran
Editor   : Alfian Nurnas
Publish : Rizal-Zld

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password