Tes Psikologi Rekruitmen Bintara Polri, 755 Orang di Nyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Panitia Daerah Maluku Utara dalam hal ini Panitia Tes Psikologi, telah melakukan tes psikologi secara serentak terhadap 1485 orang calon siswa (casis) Bintara PTU dan TI yang terdiri dari 1225 Pria dan 230 Wanita, yang dilaksanakan pada hari Selasa 17/4/18.

Dari hasil pelaksanaan seleksi Psikologi selam satu hari, maka dilakukan pemeriksaan seleksi psikologi dan pengumuman hasil psikologi seleksi penerimaan Bintara Polri T.A 2018 yang di pusatkan di Stadion Gelora Kieraha Ternate.

Sebelum dilakukan pemeriksaan hasil psikologi maka dilakukan coding nomor peserta dan screning terhadap perangkat elektronik yang di gunakan.

Setelah selesai melakukan scanning hasil seleksi Psikologi pada kamis dini hari tadi,  akhirnya panitia seleksi Psikologi melalui Ketua Tim Psikologi Kombes Pol Mirzwal Alwi, Sik. menetapkan sebanyak 755 Bintara PTU memenuhi syarat (MS) terdiri dari 619 pria dan 136 wanita, dan untuk Bintara TI sebanyak 7 casis yang  memenuhi syarat, serta 1 orang Bintara Kimia dinyatakan memenuhi syarat.

LanjutKombes Pol Mirza Alwi. Sik. Sementara untuk calon siswa Bintara Polri yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 675 orang, yang terdiri dari 591 pria dan 84 wanita.

Penentuan hasil Tidak Memenuhi Syarat dan Memenuhi Syarat berdasarkan hasil scanning Lembar Jawaban Komputer (LJK) tes psikologi yang sudah dilaksanakan di ball room Hotel Grand Dafam Ternate pada Selasa 17/4/18.

Kombes Pol Mirza Alwi. Sik. Selaku ketua tim Psikologi mengatakan bahwa pelaksanaan tes psikologi ini, sudah dilaksanakan secara obyektif, jujur, bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clean and clear. Tidak ada kecurangan dalam tes ini.

Penulis : Wanto Tftt

Editor   : Raden Dwi Candra Narisa

Publish : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password