Ruko di Jalan sukoharjo Gejayan Sleman Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Hingga Ratusan Juta Rupiah

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY,  Wijaya (55) sang pemilik ruko yang berlokasi di jalan Sukoharjo No.133 Rt.07/31 Gejayan Condongcatur Depok harus merelakan barang dagangannya yang hangus terbakar di ruko miliknya, Jum’at (13/4/2018).

Barang dagangan berupa peralatan listrik beserta atap rumah ludes dilalap sijago merah. Diperkirakan korban mengalami kerugian hingga 200 juta rupiah.

Menurut keterangan saksi Sugimin (55) warga setempat, kejadian bermula sekitar pukul 21.00 wib dirinya melihat kepulan asap di teras depan toko. Tak lama kemudian tiba-tiba muncul api dan membakar ruko beserta isi rumah.

Karena takut Sugimin kemudian berteriak untuk meminta bantuan warga. Warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dengan dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran, sekira pukul 22.15 wib api akhirnya berhasil dipadamkan.

Pemilik ruko menerangkan bahwa sebelumnya sekitar pukul 20.00 wib, seperti biasa dirinya menutup toko miliknya untuk pergi pulang dirumah tempat tinggalnya di Jakal Km.8. Ruko ditinggal kosong tanpa ada orang yang menunggu toko tersebut.

“Mendengar ada kabar bahwa toko saya terbakar, saya bergegas untuk pergi ke ruko”, terangnya.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Anggota Polsek Depok Timur yang melakukan pemeriksaan dan pendataan barang menerangkan, dugaan sementara sumber api berasal dari arus pendek listrik.

penulis : Rohmat
editor : R Dwi Candra
publish: Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password