Tingkatkan Kesadaran Bekendara, Begini Aksi Rutin Lantas Polres Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas memang perlu upaya yang maksimal, mulai dari penyuluhan hingga penindakan tegas berupa tilang terus dilakukan.

“terkadang memang perlu memberikan efek jerah untuk menggugah kesadaran berkendara masyarakat”.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh KBO Lantas Iptu Muslim Aslim saat kembali melancarkan operasi rutin penertiban kendaraan, Rabu (18/4/18) di Jl. Jendral Sudirman tepatnya didepan Mapolres Majene.

Iptu Muslim juga menyebutkan kegiatan operasi rutin ini ditujukan untuk mengurangi angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas di jalan.

Menurutnya, ada dua jenis kendaraan yang paling banyak terlibat dalam kasus kecelakaan, yakni sepeda motor dan mini bus, mungkin karena kecil jadi seringkali menyelip kendaraan besar yang ada didepannya, Tuturnya.

Dari pelaksanaan operasi penertiban, petugas lalu lintas polres majene menjarin beberapa kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan fisik maupun surat-surat kendaraan, sedikitnya ada 9 kendaraan yang kena tilang.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu SIM sebanyak 3 Set, STNK Sebanyak 4 Set dan roda dua sebanyak 2 unit.

Melalui aksi rutin ini, besar harapan kami tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat dan bisa menjadi pelopor keselamatan, Harap Iptu Muslim.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password