Sebanyak 855 Peserta Calon Bintara Polri 2018 Polda DIY Lolos ke Tahap Berikutnya

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY,  masih rangkaian pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri Polda DIY hari ke-2 di UPN Veteran Yogyakarta, Rabu (18/4/2018). Para peserta telah melaksanakan tes psikologi dan saat ini sedang mengikuti proses penilaian hasil tes dengan melibatkan perwakilan peserta.

Kepala Bagian Psikologi Biro SDM Polda DIY AKBP Sulistiyono, SPd., kepada juruwarta Tribratanews menjelaskan tahapan tersebut berupa proses scaning hasil lembar jawaban peserta dilanjutkan koreksi serta diumumkannya hasil pemeriksaan psikologi. Perwakilan peserta calon siswa bintara polri ditunjuk untuk menyaksikan secara dekat  proses penyimpanan hasil tes pemeriksaan hingga berlanjut dengan  meminta kunci jawaban tes psikologi dari mabes Polri.

“Dari hasil pemeriksaan jawaban yang lolos ke seleksi berikutnya sebanyak 855 peserta, sedangkan yang belum beruntung  tidak memenuhi syarat sebanyak 552 peserta,” jelasnya.

Melibatkan pengawas internal dan eksternal yang ketat sehingga meminimalisir terjadinya kecurangan. Dengan seleksi yang sangat ketat serta berprinsip unggul dan kompetitif pemeriksaan berjalan tertib dan lancar.

penulis : rendRa
editor : R Dwi Candra
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password