Tes Awal Calon Brigadir Polri, Sisahkan 1/2 Peserta

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Penerimaan calon polisi yang digelar secara terpadu oleh panda Polda sulawesi barat, Selasa kemarin (17/4/18) telah mengikuti tes awal untuk peserta Akpol dan Bintara. sedangkan untuk tes tamtama rencananya akan digelar Kamis 19/4/18 besok.

Informasih ini diperoleh langsung dari salah satu panitia Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulbar Briptu Suleman, SM.

Ia menjalaskan, tes pisiko yang telah diselenggarakan kemarin, hasilnya hari ini Rabu (18/4/18) baru bisa diumumkan untuk akpol dari 13 pendaftar yang tersisa 10 peserta, sementara peserta bintara dari 634 peserta yang lulus terpilih sebanyak 331 orang dengan rincian 279 pria dan 52 wanita.

Pelaksanaan pengumuman tersebut, dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Dien Irhastini di dampingi oleh seluruh panitia pelaksana dan diawasi langsung oleh pengawas Internal dan Eksternal yang dilibatkan langsung demi menjaga Prsinsip BETAH penerimaan POLRI.

Sebelum pengumuman hasil tes, Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Dien Irhastini berpesan kepada seluruh peserta dan orang tua peserta agar tidak terpengaruh dengan isu nitip-menitip, karena itu semua tidak di benarkan dalam sop penerimaan polri.

“bila ada calo segera laporkan ke pihak yang berwajib, kami pastikan akan memberikan tindakan tegas hingga pemecatan jika terbukti”, Tegasnya.

Percaya kepada kemampuan diri sendiri, karena sebelumnya telah diberikan pembinaan dan pelatihan dan program bimlat. “kerja keras dan usaha yang kalian lakukan selama ini buahnya pasti memuaskan In Syaa Allah”, Imbuhnya.

Hasil pengumuman dari 634 peserta menunjukkan, 303 tidak lulus syarat dan 331 lulus syarat. Selanjutnya ke 331 peserta tersebut akan mengikuti tes selanjutnya.

Kurang lebih 200 kuota yang disiapkan untuk sulawesi barat pada penerimaan bintara polri namun, hal tersebut bukan jaminan 200 peserta yang akan diterima, karena penentuannya ada pada peringkinan jika tidak memenuhi syarat tatap akan digugurkan, Tegasnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password