Hadiri Kegiatan Pokjahulu, Kapolres Majene Berikan Pencerahan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kegiatan kelompok kerja penghulu (Pokjahulu) yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama kab. majene, dihadiri langsung Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK bersama PS. Kasat Binmas Iptu H. Abd. Rasyid, Selasa (17/4/18).

Pada kegiatan Pokjahulu, Kapolres Majene juga berkesempatan memberikan penyuluhan, arahan dan pencerahan kepada para enyuluh, Para Da’i, dan ASN Kab. Majene.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka membangun kemitraan dan silaturahmi dengan penyuluh Agama Islam Se Kab. Majene.

Dalam kesempatannya, kapolres majene mamberikan penyuluhan tentang bahaya media sosial dan dampak yang di timbulkan apabila kita tidak menyaring informasi yang telah di dapat di media sosial, serta Pencerahan tentang Politik.

Informasi yang telah berkembang dengan teknologi yang sangat canggih, sangat gampang bagi masyarakat untuk mengumpulkan dosa yang tidak di sadari. Contoh kesalahan kecil yang di besar-besarkan di media sosial yang mengakibatkan adanya ujaran kebencian, itu sangat tidak mencerminkan Umat Islam yang baik, Tutur Kapolres.

Lanjut dikatakan, mana kala kita dapat informasi, sikapi dengan bijak terlebih dahulu jangan langsung di shere, ada baiknya jika yang disebar adalah kebaikan jangan malah sebaliknya menghujat dan menebar aib saudara kita. “Jika orang baik berdiam diri , yang meraja lela adalah kejahatan, untuk itu mari menjadi agen dalam memberikan ketenangan di medsos dan menangkal ujaran ujaran buruk di medsos”, Imbuhnya.

Disamping itu, menyikapi dunia politik, dalam memilih pemimpin harus melihat dari berbagai kriteria khususnya yang menyangkut prilaku (ahlak), agar negeri kita ini diridhoi Allah Subuhanahu Wataalah. “jika bimbang memilih pemimpin yang baik memintalah petunjuk kepada Allah dengan cara sholat Istigharoh”, Pungkasnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password