Jadi Narasumber, Ini yang Disampaikan Kapolres Majene pada Para Kader HMI

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menghadiri acara Basic Training latihan Kader I HMI Cab. Majene Komisariat Ekonomi sekaligus menjadi pemateri, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK memotivasi para kader HMI untuk menjadi generasi yang berguna begi bangsa.

Acara yang digelar di Aula KNPI Majene mengangkat Tema “ Membentuk lalar kritis dan idealisme mahasiswa yang memiliki loyalitas dan Integritas”, Selasa (17/4/18).

Kapolres Majene dalam sambutannya, mengaku senang dapat berpasrtisipasi sebagai pengembang amanah di Kepolisian untuk berbagi sedikit pengetahuan dan pengalaman kepada calon-calon penerus Bangsa.

Pihaknya juga menyebutkan, Organisasi adalah wadah atau tempat mengembangkan kreatifitas, pemikiran dan mengembangkan ilmu, dan tempat belajar untuk menjadi Leader. “Dengan berorganisasi akan membentuk kita untuk menjadi lebih baik, orang yang mau berproses pasti hasilnya baik”, Imbuh Kapolres.

Lanjut dikatakan, Alumni HMI sudah banyak jadi panutan yang bisa berperan ke arah pembanguanan indonesia.  Kalau cuma jadi mahasiswa rutunitas cuma kerja tugas menurut saya terbuang sia sia, Kata Kapolres.

Lebih baiknya belajar sambil berorganisi maka In Syaa Allah logika berpikir akan baik. Indonesia butuh kritik, kritik itu adalah keharusan tapi kritik itu juga harus menjadi cermin tidak hanya buat pemerintahan, buat kampus tapi terutama buat kita sendiri, “kalau kita sudah berani membuat kritik, kita sendiri sudah siap untuk tidak menjadi yang kita  kritik”, Tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Majene menitipkan tiga pesan penting kepada Peserta Training yaitu :

  1. Tabayyun dalam menyikapi media sosial, tetap harus peka terhadap kemajuan dan isu-isu yang ada, namun perkembangan informasi yang begitu canggih kita juga harus bijak memanfaatkan teknologi dan mengedepankan Ilmu ilmu Islam yang baik.
  2. Tetaplah berproses melalui organisasi, Ingat mahasiswa tugasnya ganda, dan apabila kita bisa melewati proses di Organisasi dan Mahasiswa kita akan menjadi manusia yang lebih baik dan siap terjun ke Dunia Praktek. “Orang yang bijak adalah orang yang mau melangkah mundur dulu untuk melihat apa yang kita lewati”.
  3. Dalam menghadapi tahun Politik ini untuk memilih pemimpin yang paling baik, sudah banyak pedoman dari Allah untuk memilih Pemimpin, minta petunjuk dengan cara sholat Istiharah. Dunia itu bagaikan tipuan, cobaan, permainan. Kalau kota sholat istiharah kita akan di beri petunjuk memilih yang terbaik. Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Cabang HMI Majene Ramli, dalam sambutannya mengatakan jika bukan mahasiswa hari ini yang anti akan kritik siapa lagi, sekaligus membuka secara Resmi Basic Training Latihan Kader.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password