Akpol Akan Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Semarang

tribratanews.polri.go.id – SEMARANG. Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menyampaikan keinginan agar Akademi Kepolisian (Akpol) dapat menjadi bagian dari destinasi wisata di Kota Semarang. Menurut mantan Kapolda Sumatera Utara tersebut, Akpol akan lebih terbuka lagi untuk dikunjungi.

Hal tersebut sesuai dengan program yang digalakkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi terkait pembangunan di sektor pariwisata. Gubernur Akpol bersama dengan jajarannya menawarkan salah satu dari asetnya berupa tanah dan berharap dapat mendukung pariwisata Kota Semarang.

Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. mengatakan, “Saat ini Akpol telah menjadi lebih terbuka untuk dikunjungi. Kami ingin Akpol dapat menjadi destinasi wisata baru di Kota Semarang.”

Niat Gubernur Akpol disambut baik oleh Walikota Semarang. Walikota Semarang pun meyakini bahwa Akpol dapat menjadi daya tarik utama dari Kota Semarang, khususnya untuk wisata swa-foto atau yang biasa disebut sebagai wisata digital.

Walikota Semarang menambahkan, “Sudah lama saya mengidamkan hal ini, saya mengusulkan agar Drum Band Akpol dapat turut ambil bagian dalam kegiatan Car Free Day yang diadakan setiap hari Minggu di Kota Semarang. Saya yakin dengan kehadiran Drum Band Akpol pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang hadir di Car Free Day.”

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password