Polsek Perbatasan Menerima Penyuluhan Hukum

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Program Kapolres Kapuas Hulu AKBP IMAM RIYADI S.IK, MH, untuk meningkatkan Kinerja Personil Polri yang bertugas diwilayah perbatasan Polres Kapuas Hulu, terus ditingkatkan dengan tujuan harus menguasai peraturan dan perundang-undangan dalam menghadapi permasalahan yang ada baik peredaran keluar masuk barang dan orang.

Kapolres Kapuas Hulu sebelum menidak lanjuti tentang penyuluhan hukum yang dilaksanakan di Polsek Batang Lupar, pada hari Selasa (17/4/2018).

Kapolres Kapuas Hulu telah melakukan pembekalan dan pengemblengan terhadap Bintara-Bintara yang mendapat pendidikan bintara perbatasan yaitu dengan dibentuk pasukan khusus yang disebut Border Police yang nantinya akan di tempatkan di perbatasan di Kecamatan Badau tepatnya tidak jauh dari Kantor PLBN Badau.

melalui Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu Kompol Tejo Sasono, SH melakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum khususnya pada Personil polri yang bertugas diwilayah perbatasan dan pada kesempatan penyuluhan hukum melibatkan intansi samping yaitu Intansi Bea dan cukai PLBN Badau dan Imigrasi Putussibau.

Dengan harapan dengan adanya materi yang di sampaikan oleh pihak Bae cukai dan Imigrasi nantinya Personil yang tugas di perbatasan sudah paham betul cara melakukan pola tindak dan penanganan baik barang barang ilegal dan orang asing yang masuk ke wilayah hukum Polres Kapuas hulu.

Kabang sumda Polres Kapuas Hulu diakhir acara penyuluhan hukum pada saat pembulatan materi Kompol Tejo Sasono, SH memerintahkan kepada seluruh peserta penyuluhan jangan ragu-ragu lagi melakukan tindakan hukum diwilayah perbatasan apabila terjadi tindak pidana.

Penulis : Rajiman
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password